Kunjungi Korban Kebakaran, Septina akan Bantu Rumah Layak Huni

Lamanriau.com, Tembilahan – Ketua DPRD Provinsi Riau Septina Primawati, mengunjungi lokasi kebakaran yang menghanguskan 29 rumah di RT 01 RW 11, Lorong Jati 3, Jalan Kayu Jati, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau.

Saat mengunjungi lokasi, Septina mengaku prihatin dengan kondisi masyarakat yang menjadi korban, untuk itu ia akan membantu para korban kebakaran dengan program rumah layak huni.

“Saya sangat prihatin dengan kejadian kebakaran ini, pasti ada hikmahnya. Melalui pokir, saya akan mencoba membantu rumah layak huni untuk korban kebakaran seperti yang saya lakukan di beberapa desa di Kabupaten Inhil,” ujar Septina, Selasa (26/12/2017).

Politisi Partai Golkar ini juga meminta masyarakat untuk bersabar menghadapi musibah yang sedang terjadi. “Tadi juga saya sudah berdialog dengan masyarakat yang tertimpa bencana kebakaran. Kami akan usulkan rumah layak huni, untuk langkah awal kita akan data masyarakat yang menjadi korban,” terangnya.

Lebih lanjut, Septina membagikan paket sembako untuk para korban kebakaran.

“Semoga masyarakat yang menjadi korban kebakaran selalu sabar dan ikhlas menghadapi ujian. Sementara untuk masyarakat lainnya saya harap terus berhati-hati agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi,” tutup Septina.

Seperti diketahui, kebakaran tersebut terjadai pada Jumat (22/12/2017) siang. Ada 22 unit rumah warga yang berada di lorong tersebut terbakar habis dan 7 rumah lainnya terkena sambaran api.

Dari penuturan seorang warga, yang rumahnya berada di deretan depan rumah yang terbakar, kejadian diperkirakan sekitar pukul 14.00 WIB.

”Pertama saya dengar ada yang minta tolong, terus saya keluar api sudah besar, jadi saya langsung membantu mengeluarkan televisi milik Ali (salah satu korban),” jelasnya.

Saat kebakaran, air dalam keadaan pasang, akhirnya tim pemadam bisa dengan cepat melakukan pemadaman. (rul)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *