Isyaratkan Usung Eddy Tanjung-Syamsurizal, Gerindra Koalisi dengan PAN dan PKS?

Lamanriau.com, Pekanbaru – Beberapa jelang hari pendaftaran Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Riau di Pilkada 2018 dibuka oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau, situasi politik di Bumi Lancang Kuning kian hangat. Usai munculnya surat dukungan untuk Syamsuar-Edy Natar Nasution dari DPP Partai Nasdem, kini nama Ketua DPD Partai Gerindra, Eddy Tanjung, muncul ke permukaan.

DPP Partai Gerindra disebut sudah memberikan sinyal mendukung Eddy Tanjung atau yang bernama lengkap Nurzahedy itu sebagai Calon Gubernur Riau mendatang. Sebagai pasangannya dikabarkan H Syamsurizal, fungsionaris DPW PAN Riau.

Hal ini diungkapkan oleh Sekjen DPD Partai Gerindra Riau, Hardianto. Menurut Hardianto, komitmen kuat masih dipegang Gerindra untuk mengusung Eddy Tanjung. Untuk rencana koalisi, apakah juga bersama dengan PAN dan PKS, sebagaimana sejumlah wilayah lainnya di Indonesia?

“Bisa jadi (Gerindra, PAN, dan PKS, red) bersatu,” ucapnya singkat saat dikonfirmasi Senin (1/1/2018), seperti dilansir dari suararaya.com.

Dikatakan Hardianto, Partai Gerindra tetap mendukung kadernya untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2018. “Kami kader Gerindra Riau siap memenangkan Eddy Tanjung sebagai Balon Gubri 2018,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi Gerindra Sejahtera DPRD Riau, H Husni Thamrin, mendukung penuh jika memang Partai Gerindra mendukung Eddy Tanjung dan Syamsurizal di Pilgubri 2018, apalagi berkoalisi dengan PAN dan PKS.

“Baguslah kalau koalisi Gerindra, PAN, PKS. Yang jelas, kita siap memenangkannya. Gerindra siap bergerak sampai ke desa memenangkan. Kekuatan Gerindra saat ini sudah melekat di tengah masyarakat,” paparnya.

Soal rencana koalisi ini sendiri juga sudah beredar informasi di sejumlah media sosial. Malah mencuat isu kalau koalisi ini akan deklarasi tanggal 4 Januari 2018. (*/Red)

Sumber: Koranriau.net

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *