Amien Rais Yakin Syamsuar-Edy Nasution Merangkul Seluruh Masyarakat

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menghadiri deklarasi pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Syamsuar-Edy Natar Nasution, di Lapangan Bukit, Senapelan, Pekanbaru, Minggu (7/1).

Syamsuar-Edy Nasution diusung tiga partai koalisi, yakni PAN, NasDem, dan Partai Keadilan Sejahtera, dalam pemilihan kepala daerah Riau 2018. Amien berpesan agar Syamsuar-Edy Nasution merangkul semua kepentingan lapisan masyarakat bila diamanahkan menjadi pemimpin lima tahun kedepan.

“Jadilah bapak semua golongan, kelompok, dan semua partai. Tidak membedakan kepentingan satu dan yang lain. Kalau sampai nanti ada pilih kasih, ini sesuatu yang keliru,”katanya.

Dengan demikian, kata Amien, dukungan untuk semua program yang sudah direncanakan akan semakin kuat. Syamsuar dapat menjaga amanah yang diberikan kepadanya menyusul pengalaman kerjanya yang cukup baik selama dua periode memimpin Kabupaten Siak.

Amine juga yakin Syamsuar-Edy Nasution bakal menjadi gubernur untuk seluruh rakyat Riau, bukan hanya sekelompok orang dan golongan. “Berdasarkan jam terbangnya, saya yakin Pak Syamsuar bisa melaksanakan itu,” ujarnya.

Di hadapan ribuan kader ketiga partai, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN Riau Irwan Nasir, Ketua DPP NasDem Iskandar Husen, dan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PKS Riau H. Hendry Munief, SE.Ak, MBA membacakan deklarasi dukungan terhadap Syamsuar-Edy Nasution. Ketiga partai memerintahkan seluruh kadernya mendukung pasangan Syamsuar-Edy Nasution dalam pemilihan Gubernur Riau 2018.

“Dengan sepenuh hati mendukung dan mendeklarasikan mendukung Syamsuar-Edy Nasution periode 2019-2024, kami siap memperjuangkan keduanya menjadi pasangan Gubernur Riau dengan kemenangan yang terhormat dan bermartabat,” kata Irwan.

Setelah deklarasi, Syamsuar menyatakan siap mengikuti pilkada Riau 2018. “Besok kami akan langsung daftar ke KPU (Komisi Pemilihan Umum) Riau,” ucapnya.

Dalam pilkada ini, Syamsuar mendapatkan dorongan cukup besar dari wilayah Riau bagian pesisir. Pengalaman menjabat Bupati Siak dua periode menjadi modal besar baginya untuk maju dalam pilgub Riau. Bersama Edy Nasution, dia meyakini bakal menambah kekuatan dukungan dari wilayah Riau daratan.

“Sehingga kami mengharapkan adanya perubahan yang sangat mendasar di Riau ini,” tuturnya. (tem)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *