Gerindra Duet PKB, Usung Lukman Edy-Hardianto di Pilgub Riau 2018

Lukman Edy-Hardianto menerima SK dari Sekjend DPP Gerindra Ahmad Muzani, didampingi Ade Agus Hartanto, Indra Muchlis, Nurzahedy Tanjung, Riza Patria serta Sugianto

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Partai Gerindra mengklaim telah mengusung pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur HM. Lukman Edy dan Hardianto pada pemilihan Gubernur Riau 2018.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Riau, Husni Tamrin mengatakan, telah ada kesepakatan untuk mendukung LE-Hardianto. Bahkan, Surat Keputusan (SK) dukungan untuk pasangan tersebut sudah ditandatangani oleh Ketua dan Sekretaris DPP Gerindra.

“SK dukungan LE dan Hardianto sudah ditandatangani,” kata Wakil Ketua DPD Gerindra Riau itu.

Sebagai informasi, LE merupakan kader PKB dan Anggota DPR RI. LE terlebih dahulu mengantongi restu dari PKB untuk maju sebagai Cagub Riau. Sementara, Hardianto merupakan Ketua DPD Gerindra Riau, dan Ketua Komisi IV DPRD Riau.

PKB punya enam kursi, sementara Gerindra punya tujuh kursi, sehingga total 13 kursi di Legislatif telah menenuhi persyaratan KPU. Hingga tadi malam telah beredar surat keputusan DPP Demokrat yang ditandatangani Ketua Umum Prabowo Subianto dan Sekjend Ahmad Muzani untuk dukungan pasangan tersebut.

Sementara surat Ketua Umum DPP PKB yang sebelumnya merestui pasangan Lukman Edy dan Asri Auzar dari Demokrat, telah berubah menjadi surat rekomendasi kepada Lukman Edy dan Hardianto.

Tamrin juga menyampaikan, pihaknya akan langsung mendaftarkan pasangan calon tersebut pada hari terakhir pendaftaran, Rabu (10/1) hari ini.

Ribuan masyarakat, kata Tamrin, akan ikut mengantarkan Paslon tersebut ke kantor KPU Riau, Jalan Gajah Mada. Sedangkan untuk deklarasi akan dilaksanakan beberapa hari setelah pendaftaran.

“Kami fokus pada pendaftaran dulu, nanti selanjutnya baru kita susun kegiatan deklarasi,” ujarnya.

Dengan begitu, telah ada empat paket pasangan calon yang berlabuh dalam bursa Pilkada Riau 2018. Ada pasangan petahana Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno, kemudian Syamsuar-Edi Nasution, Firdaus-Rusli Efendi, dan Lukman Edi-Hardianto. (rul)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *