Penghuni Rumah Susun Sewa Rejosari Sudah Terisi 100 Kepala Keluarga

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Sebanyak 228 rumah susun sewa yang dihibahkan Kementerian Perumahan 2014 lalu telah disediakan Pemerintah Kota Pekanbaru bagi masyarakat kurang mampu. Sedikitnya 100 Kepala keluarga telah menghuni Rusunawa eks lokalisasi Teleju.

Bangunan berlantai 4 ini terbagi menjadi 3 bangunan besar yang ditempati oleh masyarakat kurang mampu. Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas Perumahan dan Cipta Karya menempatkan UPTD di Rusunawa Rejosari untuk proses pengelolaan. Masyarakat kurang mampu yang memiliki KTP dan Kartu Keluarga Kota Pekanbaru bisa menempatinya.

Pantauan tim lamanriau.com dialokasi, kondisi bangunan dan lingkungan terlihat lebih asri walaupun dibeberapa ruas rumput tumbuh panjang.

Salmah yang merupakan salah seorang penghuni Rusunawa mengaku sangat terbantu dengan adanya tempat tinggal tersebut. Saat ini ada 4 orang Security dan 3 orang Cleaning Service yang berjaya setiap hari.

“Penghuni disini merupakan masyarakat kurang mampu yang bekerja di bidang perdagangan dan bangunan. Saat ini penghuni tidak dipungut biaya sepeserpun sejak 1 tahun terakhir,” kata Salmah, Jumat (12/1).

Salmah berharap supaya diberikan fasilitas tempat menjemur pakaian dan akses transportasi menuju wilayah itu, agar mereka bisa menggunakan angkutan kota untuk keluar masuk saat pergi bekerja. (fik)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *