Tapak Suci Putra Muhammadiyah Kuansing Gelar Kejurda

LAMANRIAU.COM, TELUKKUANTAN – Perguruan Silat Tapak Suci 206 Muhammadiyah Kuantan Singingi (Kuansing) menggelar kegiatan Kejuaraan Daerah Tapak Suci se Provinsi Riau.

Kejuaraan berlangsung Sabtu (20/1) halaman MIM Muhammadiyah Kuansing. Turut hadir dan membuka kegiatan Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi.

Ketua panitia penyelenggara Sardiyono AMd menyampaikan, bahwa kejuaraan tapak suci ini merupakan agenda rutin dari pimpinan daerah tapak suci 206 Kuansing. Semestinya kegiatan telah terselenggara pada 2017 silam, namun karena belum siapnya panitia maka baru sekarang bisa berlangsung.

Kejuaraan tapak ini, menurut Sardiyono, merupakan kejuaraan sesama kader se Provinsi Riau dengan jumlah sebanyak 135 peserta.

“Dengan adanya kejuaraan ini harapannya mampu memotivasi kader muda Riau  menjadi atlet berprestasi dan menjadi pembela perserikatan Muhammadiyah,” kata Wakil Ketua 1 DPRD Kuansing itu menjelaskan.

Sementara itu Bupati Kuansing Mursini menambahkan, kejuaraan daerah ini merupakan sarana pengembangan prestasi dan tolak ukur untuk menilai perkembangan teknik-teknik tapak suci sebagai persiapan atlet mengikuti kejuaraan baik tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional.

Dirinya berharap dari Kejurda ini tercipta pola pembinaan olahraga silat yang berkesinambungan. Keterlibatan seluruh komponen pendukung sehingga melahirkan atlet handal dan mampu berprestasi pada semua ajang.

Hadir pada pembukaan antara lain Ketua KONI Kuansing Zulhendri dan Ketua Pimwil 25 Tapak Suci Riau. Kemudian Pimpinan Daerah Muhammadiyah, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Kabag Humas dan Kabag Umum Setda Kuansing. (SHR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *