Tunggu Kebijakan Bupati, Kampus Uniks Sudah Layak Ditempati

LAMANRIAU.COM, TELUKKUANTAN – Kampus Universitas Islam Kuantan Singingi (Uniks) sudah tidak ada kendala dan layak ditempati. Apalagi sisa utang kepada pihak rekanan juga sudah dibayarkan.

 

“Dulu di bulan Desember, semasa pak Azwan (Kadis), pernah dikirimkan surat ke Bupati untuk dapat difungsikan,” kata Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kuansing, Alfion Hendra ST MSi, Senin (22/1).

 

Alfion sangat berharap, Kampus Uniks dapat segera difungsikan. Begitu juga dengan Hotel Kuansing. Untuk itu ia juga berharap dukungan dari semua pihak.

 

Sebenarnya, lanjut Alfion, Januari ini ataupun Februari mendatang, khususnya kampus Uniks, sudah bisa ditempati, karena sudah menjadi aset Pemkab. Saat ini sedang menunggu kebijakan Bupati Kuansing apakah akan dihibahkan atau dipinjampakai.

 

“Ini tergantung dari regulasi dan kebijakan pimpinan (Bupati),” paparnya.

 

Adapun gedung-gedung di kampus Uniks yang telah tersedia yakni Gedung Rektorat sebanyak satu unit dan Gedung Fakultas sebanyak dua unit. Untuk fasilitas lainnya seperti air dan meubeller, sudah tersedia. Begitu juga untuk listrik, juga sudah ada jaringan atau instalasinya. “Tinggal menyambungkan dayanya saja lagi,” ulasnya. (shr)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *