Wabup Kuansing Halim Minta OPD Tingkatkan Akuntabilitas Kinerja

LAMANRIAU.COM, BATAM – Wakil Bupati Halim meminta seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) untuk meningkatkan komitmen bersama.

 

Hal ini disampaikan Wakil Bupati di sela-sela menghadiri acara Penyerahan Laporan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Pemerintah Daerah Wilayah I Sumatera Banten dan Jawa Barat, Kamis (25/1) di Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

 

Acara ini dihadiri langsung Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB) RI, Dr Asman Abnur.

 

Halim mengungkapkan, hal ini penting dalam rangka mewujudkan peningkatan dan perbaikan akuntabilitas kinerja pemerintah. Untuk penilaian Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Pemerintah Daerah tahun 2017, Kabupaten Kuansing memperoleh nilai CC. Naik satu tingkat dari tahun 2016 yang memperoleh nilai C.

 

Sementara Menpan RB Asman Abnur menyampaikan, tantangan yang dihadapi pemerintah saat ini adalah adanya tuntutan masyarakat terhadap kualitas layanan pemerintah yang baik dan prima. Untuk menjawab tantangan itu perlu dilakukan efisiensi dan efektivitas birokrasi melalui penerapan Manajemen Kinerja.

 

“SAKIP merupakan sebuah sistem yang dibangun untuk mewujudkan efisiensi dan efektivitas kinerja pemerintahan tersebut,” ujarnya.

 

Ikut hadir mendampingi Wabup Halim antara lain Kepala Bappeda Litbang Ir Maisir, Kepala Inspektorat Hernalis SSos, Kabag Organisasi Yunita Trisia SH MH, serta Kabag Humas dan Protokoler Drs Muradi MSi. Dalam kesemparan ini juga dilakukan launching e-SAKIP REVIU oleh Menpan RB Asman Abnur. (shr)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *