Jaminan Keamanan, Honda Recall Sejumlah Produk di Pasaran

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Salah satu Produsen mobil terbesar di Indonesia, Honda, secara resmi mengeluarkan pernyataan tentang recall produk mobil keluarannya yang telah digunakan oleh konsumen di Indonesia.

 

Menurut Manager Service Honda Soekarno-Hatta Pekanbaru, Taufik Hidayat mengatakan, bahwa setiap mobil masuk ke bengkel resmi Honda akan dilakukan perbaikan dan pengecekan apakah nomor rangka nya  termasuk dalam daftar mobil produk update (PUD) dilakukan secara gratis.

 

Seperti diinformasikan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) Indonesia di Jakarta, kampanye product update (PUD) untuk komponen master silinder dan master power pada sistem pengereman kendaraan mobil-mobil yang dijual di Indonesia untuk mencegah terjadinya kecelakaan di jalan raya.

 

Model-model tersebut adalah Honda Mobilio tahun produksi 2014 – 2017, Honda Brio tahun produksi 2014 – 2017, Honda Jazz tahun produksi 2014 – 2017, Honda HR-V tahun produksi 2014 – 2017 dan Honda BR-V tahun produksi 2015 – 2017.

 

“Adapun untuk kenyamanan pengguna mobil merk Honda, selain Honda Soekarno Hatta, bengkel resmi lainnya terletak di Honda SM Amin, dan Honda Sudirman Pekanbaru,” kata Taufik, Senin (29/1).

 

Dijelaskan, pengguna mobil Honda tidak perlu khawatir karena pihaknya sesuau standar memberikan tips untuk selalu mengecek jika minyak break berkurang itu tandanya bermasalah.

 

“Tapi bagaimanapun pihak Honda akan tetap mengganti baik muncul permasalahan atau tidak,” sambungnya.

 

Dalam sebuah pernyataan resmi HPM, unit yang diidentifikasi dalam program ini adalah 463.891 unit di Indonesia. Masa kampanye PUD ini akan berlangsung selama 6 bulan, mulai 26 Januari 2018 sampai 26 Juli 2018, sedangkan masa perbaikan akan berlanjut bahkan setelah masa kampanye selesai. (Adp)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *