Masuki Musim Panas, Tiga Rumah di Tembilahan Hangus Dilalap Api

LAMANRIAU.COM, TEMBILAHAN – Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Tembilahan, Indragiri Hilir. Kali ini, tiga buah rumah di Jalan Samarinda 4 Sapta Marga Ujung, Kelurahan Tembilahan Hulu dilalap api, Senin (5/2) malam.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 19.15 WIB. Korban yang rumahnya terbakar diantaranya, Sutarno (60), Bunari (55) dan Rahimah (50). Sedangkan satu rumah sengaja dirusak penghuninya atas nama H. Muhtar (55) untuk menghindari api merembet lebih luas lagi ke rumah-rumah penduduk sekitar.

Kapolres Indragiri Hilir AKBP. Christian Rony, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Tembilahan Hulu AKP. A. Raymond Girsang, S.Sos, menceritakan bahwa api pertama sekali terlihat oleh saksi Abdul Mutalib berupa percikan berasal dari meteran lampu rumah milik Rahimah, yang saat itu sedang dalam keadaan kosong.

Dalam tempo sekejap, api dengan cepat membesar, karena material rumah terbuat dari kayu. Warga berjibaku untuk memadamkan api, dengan peralatan seadanya (ember). Sekitar pukul 19.45 WIB, api baru dapat dipadamkan setelah datang bantuan 2 unit mobil Damkar Kabupaten Indragiri Hilir.

Hingga saat ini Kerugian materi belum bisa dipastikan dan kasus masih dalam penanganan oleh Unit Reskrim Polsek Tembilahan Hulu. (ggr)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *