Berkat Sosok UAS, Sosialiasi Pilkada Riau di Masjid Annur Diikuti Puluhan Ribu Jamaah

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Puluhan ribu jamaah menghadiri tabligh akbar Pilkada Riau damai di halaman terbuka Masjid Raya Annur Provinsi Riau, Minggu (11/2) malam yang menghadirkan Ustad Abdul Somad, Lc, MA atau lebih akrab disapa UAS.

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI, Abhan SH, dalam sambutannya mengatakan, ada tiga komponen dalam pemilihan kepada daerah. Yakni, penyelengara atau KPU yang harus menjaga intergritas. Selanjutnya pasangan calon yang harus mengikuti aturan dan rambu-rambu yang ada.

“Terakhir adalah masyarakat yang punya hak pilih, dan punya otoritas. Jadilah pemilih yang cerdas, bukan memilih karena uang tapi melihat calonnya yang amanah dengan visi dan misinya bagus,” kata Abhan.

Sementara itu, Ketua KPU RI, Arif Budiman, menyebutkan, bahwa jamaah yang datang pada hari ini tidak terpaksa dan tidak dipaksa. “Semoga nantinya 27 Juni (pencoblosan Pilkada Riau) mendatang juga tidak terpaksa dan Pilkada Riau damai, sedamai malam ini,” ulasnya.

Kapolda Riau, Irjen Pol Drs. Nandang MH dalam sambutan yang tak sampai lima menit meminta kedamaian yang terjadi sepanjang Tablugh Akbar tetap berlangsung pada saat Pilkada di Riau berlangsung.

Ustad Abdul Somad, mengawali tausiahnya mengatakan, tabligh akbar malam ini dihadiri putra-putra terbaik Riau yang maju dalam Pilkada, makanya harus awali dengan Alhamdulilah.

“Tujuan tabligh malam ini, kita bersilaturahmi dan Pilkada adalah hanya sebuah cara untuk mencari pemimpin. Memilihlah umat Muslim, karena memilih adalah ibadah dalam mencari pemimpin,” ucap Ustad Abdul Somad. (rul)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *