Penuhi Keterwakilan Perempuan, DPRD Riau Terima Penghargaan dari DPR-RI

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Sempena Hari Perempuan Sedunia (International Women’s Day) yang jatuh pada tanggal 8 Maret 2018, DPRD Provinsi Riau akan memperoleh penghargaan dari DPR RI pada 14 Maret mendatang.

Ketua DPRD Provinsi, Riau Septina Primawati membenarkan soal penghargaan tersebut, hal itu sesuai dengan surat pemberitahuan dari DPR-RI yang diterimanya beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah, dalam surat tersebut DPRD Provinsi Riau mendapat penghargaan dari DPR-RI. Dimana DPR-RI akan memberikan penghargaan kepada DPRD Riau karena jumlah anggota DPRD perempuan terbanyak atau terbesar presentasinya secara nasional,” terang Septina.

Menurut Septina penghargaan ini merupakan sejarah untuk Riau, karena perempuan-perempuan Riau mampu menciptakan kesetaraan gender di berbagai bidang.

“Saat ini presentase anggota dewan perempuan di DPRD Provinsi Riau mencapai 27.7 persen. Presentase ini kita harapkan bisa meningkat dimasa yang akan datang, sehingga peran perempuan di dunia politik semakin terlihat,” tutupnya.

Untuk diketahui, penghargaan yang diberikan kepada DPRD Provinsi Riau berdasarkan pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs), terutama tujuan 5 tahun mengenai mencapai kesetaraan gender dan memberdayakan semua perempuan serta anak perempuan, untuk peningkatan kesadaran publik terhadap isu peran perempuan dalam bidang ekonomi sosial budaya dan politik. (rls)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *