Kampus  

Unik, Opening Ceremony Mukernas Fornas Sosmas V Digelar di Desa Peradaban

LAMANRIAU.COM, TAMBANG – Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Forum Nasional Sosial Masyarakat (Fornas Sosmas) V Tahun 2018 dibuka pada Rabu (14/3) dengan Universitas Riau sebagai tuan rumah.

Berbeda dengan kegiatan seperti biasanya, kali ini BEM UR membawa agenda Mukernas Fornas Sosmas V ini diselenggarakan di desa peradaban yang merupakan desa binaan dari BEM Universitas Riau.

Desa tersebut bernama Teluk Kenidai, Dusun Teluk Jering, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, letaknya pun tak jauh dari Kota Pekanbaru.

Selain dikenal dengan penghasil jeruknya, Desa Teluk Kenidai juga menjadi salah satu tempat wisata yang menarik di Provinsi Riau. Tempatnya yang indah, asri layaknya suasana di pedesaan ini, memiliki beragam potensi kekayaan alam yang cukup melimpah.

Diawali arakan dari para delegasi yang membawa bendera masing-masing universitas bersama Wakil Rektor III Universitas Riau, Presiden Mahasiswa BEM Universitas Riau dan tamu undangan.

Beragam kata sambutan dan pagelaran budaya Melayu, diantaranya tari kreasi dari Sanggar Titah Negeri FISIP UR, silat serta talempong turut mewarnai acara pembukaan Mukernas Fornas Sosmas pada pagi hari tadi.

Agenda kemudian dibuka secara simbolis dengan permainan Kompang. Selain dihadiri para delegasi BEM se-Indonesia, agenda opening ceremony juga dihadiri Dr. Syapsan, ME selaku Wakil Rektor 3, Ahmad Hijazi SE, M.Si selaku Sekretaris Daerah Provinsi Riau serta Prof. Intan Ahmad dari Dirjen Belmawa.

Setelah ini, agenda akan dilanjutkan dengan Seminar Nasional dengan tema “Mengabdi dengan Kontribusi Nyata: Peran Penting Generasi Peradaban dalam Pengembangan Desa”.

Panitia berharap seluruh mahasiswa turut meramaikan acara Mukernas Fornas Sosmas V di Desa Peradaban BEM UR, Teluk Kenidai, Dusun Teluk Jering, Kampar. (rls)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *