Terkait Pilkada, Bawaslu Imbau Media Center Pemprov Riau Sajikan Berita Berimbang

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Bawaslu menyayangkan tayangan berita laman website www.mediacenter.riau.go.id yang hanya memuat kegiatan kampanye salah satu pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau 2018. Sebagai situs resmi pemerintah, diimbau untuk menjaga netralitas.

Dua berita yang ditayangkan website dibawah pengelolaan Dinas Kominfo Provinsi Riau terkesan berpihak pada satu calon dan merugikan calon lain. Seperti, Poniman : Syamsuar Tidak Akan Saya Biarkan Menangkan di Bunga Raya. Kemudian, Petani Bunga Raya Minta Cagub Nomor Empat Bangun Rice Milling di Siak.

Kedua berita ini memuat tanggapan Ketua PK Golkar Kecamatan Bunga Raya. “Selama saya yang jadi Ketua PK Bunga Raya, tidak akan saya biarkan dia menang di sini,” ujar Poniman pada kegiatan kampanye Paslon nomor 4 di daerah itu, Ahad (18/3).

Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan mengatakan, media milik pemerintah boleh saja memuat kegiatan Pilkada asal memberikan porsi secara berimbang.

“Bawaslu Riau minta admin Media Centre Pemprov berikan ruang publikasi dan pemberitaan berimbang bagi Paslon, kami minta juga sahabat media untuk memberikan informasi bila masih ada kesan tidak berimbang,” sampai Rusidi melalui pesan tertulis. (rul)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *