Kasek Lili Programkan SMKN 1 Bunut Berbasis Industri

LAMANRIAU.COM, BUNUT – Sejak tanggal 19-27 maret 2018 SMKN 1 Bunut mengadakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN). Mata pelajaran yg diujikan adalah semua mapel adaptif, normatif dan produktif dengan kurikulum SMKN 1 Bunut/KTSP.

Pada tahun-tahun sebelumnya, soal USBN dibuat oleh guru masing-masing di sekolah tersebut berdasarkan kisi soal berstandar nasional.

“Tapi pada tahun ini semua soal USBN dibuat komunitas MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) setiap mata pelajaran di kabupaten dan divalidasi oleh Disdik Provinsi Riau,” ujar Kepala SMKN 1 Bunut, Lili Puspita Sari, S.Pd, Rabu (21/3),

USBN dilaksanakan di masing-masing sekolah dengan jumlah peserta didik setiap lokalnya 20 orang dan diawasi oleh 2 orang guru yang sebelumnya sudah dijadwalkan oleh Wakil Kurikulum Eka Hariyanti, S.Pd.

“Program saya kedepan, kami sedang merancang sekolah ini akan menjadi pusat pendidikan dan pelatihan yang mampu menyiapkan peserta didik yang siap pakai di dunia kerja nantinya,” tambah dia.

Jadi, program keahlian yang ada sekarang ini akan di up grade baik dari segi kurikulum yang disingkronkan dengan kurikulum dunia usaha yang memakai teknologi terbarukan maupun menyiapkan tenaga pendidik yang mampu mengaplikasikan teknologi terbarukan itu.

“SMKN 1 Bunut juga sedang mempersiapkan MoU dengan berbagai dunia usaha seperti industri yang terdapat di kabupaten Pelalawan,” tutupnya. (rls)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *