Harga Pertalite Naik, Mahasiswa Riau Gelar Aksi Tolak Kenaikan BBM

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Sehubungan dengan dinaikanny harga bahan bakar minya jenis Pertalite oleh pemerintah, mahasiswa dari berbagai universitas di Riau berencana mengelar aksi Riau Menggugat Tolak Kenaikan BBM, Rabu (27/3).

Sebagaimana diketahui, harga Pertalite di Riau dan Riau Kepulauan saat ini naik menjadi harga Rp8.150, dari sebelumnya hanya Rp8.000 perliter. Angka ini termasuk paling tertinggi diandingkan daerah lain di Indonesia.

Menurut surat pemberitahuan dari Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Riau yang dikirimkan ke Kasat Intel Poresta Pekanbaru, aksi tersebut  akan dilaksankan pada pukul 13.30 WIB. Sementara titik kumpul akan dilakukan di SPBU Jalan Tuanku Tambusai, Radio Republik Indonesi (RRI), kantor DPRD Provinsi Riau dan kantor PT Pertamina UP II Pekanbaru.

Bukan hanya dari Universitas Riau saja yang akan mengikuti aksi ini, mahasiswa dari universitas-universitas lain seperti UIN Suska Riau juga ikut menggelar Aksi Tolak Kenaikan BBM. Mahasiswa berharap pemerintah memberikan solusi atas permasalahan negeri saat ini, dan setiap kebijakan-kebijakan yang dibuat pun harus mempertimbangkan kebaikan bagi masyarakat secara luas  ujar. (jar)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *