Bawaslu, KPU dan Polda Riau Gelar Outbond di Bukit Naang

LAMANRIAU.COM, BANGKINANG – Untuk meningkatkan sinergitas dalam menghadapi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau tahun 2018, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Kepolisian Daerah (Polda) Ria menggelat outbond bersama di kawasan taman wisata Bukit Naang, Bangkinang, Kabupaten Kampar, Sabtu (14/4).

Kegiatan yang diikuti kurang lebih 40 peserta yang terdiri dari 10 orang staf dan komisioner KPU Riau, 20 orang staf dan Komisioner Bawaslu Riau serta 10 orang staf Polda Riau berlangsung semarak.

Kegiatan dimulai pada pukul 09.10 WIB diisi berbagai game menarik dan seru. Semua peserta melepas sejenak aktifitas perkantoran yang selama ini menguras tenaga dan pikiran.

Banyak game-game yang diberikan panitia kepada peserta sehingga membuat peserta semakin semangat mengikuti acara.

Kasubdit I Polda Riau, Syafrudin Nasution mengaku acara ini cukup seru dan memberikan motivasi dalam menghadapi pelaksanaan Pilkada di Riau yang akan berlangsung pada 27 Juni 2018 mendatang.

“Banyak tantangan yang dihadapi dalam Pemilu tahun ini, baik berita hoax hingga isu SARA. Bawaslu, KPU serta Polda Riau harus kuat menghadapi tantangan itu,” kata Syafarudin Nasution saat membuka acara.

Ia menyebutkan, dengan kegiatan outbond ini diharapkan pada tingkat penyelenggara Pemilu dapat merefleksikan masalah-masalah yang terjadi di lapangan sebagai tantangan yang berat namun tetap menjaga semangat persatuan untuk suksesnya Pemilu.

Hal itu juga diakui Komisioner Bawaslu Riau, Neil Antariksa sebagai jalinan komunikasi antar lembaga penyelenggara guna mendapatkan masukan persoalan yang sedang dan akan dihadapi nantinya.

“Kami Bawaslu dan KPU Provinsi Riau sangat mengapresiasi acara ini, dengan komunikasi yang baik, akan memberikan semangat kepada penyelenggara Pemilu dan pengawasan pelaksanaan Pilgubri tahun 2018 untuk lebih baik,” ujar Neil Antariksa dalam sambutannya.

Diakhir acara, Ketua Bawaslu dan Ketua KPU Provinsi Riau mengucapkan terima kasih dan permintaan maaf jika dalam senda gurau hari ini ada yang kurang berkenan.

“Semoga kerjasama dan ikatan kekeluargaan yang terjalin saat ini dapat menjadi momentum sinergitas yang baik dan kuat antara Bawaslu Riau, KPU Riau, serta Polda dalam Pilkada,” kata Rusidi Rusdan. (rls)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *