Tokoh  

Maju Sebagai Calon Gubernur, Karolin Hanya Ingin Jadi Pelayan Masyarakat

LAMANRIAU.COM, NGABANG – Calon Gubernur Kalimantan Barat Karolin Margret Natasa mengatakan, dirinya maju menjadi calon kepala daerah untuk menjadi pelayan masyarakat, bukan mengejar jabatan semata. Ia pun rela melepaskan jabatannya sebagai anggota DPR RI dan Bupati Landak.

“Kalau saya ingin mengejar jabatan, dulu waktu menjadi anggota DPR RI, jabatan saya juga sudah tinggi, di mana kami anggota DPR merupakan pejabat negara setingkat menteri. Namun, saya memutuskan untuk kembali maju pada Pilkada Kalbar, murni dengan niat untuk melayani masyarakat, bukan semata untuk mendapatkan jabatan gubernur,” kata Karolin di Ngabang.

Ia menjelaskan, saat menjadi anggota DPR RI, dirinya tidak bisa membuat kebijakan untuk masyarakat Landak. Namun, dengan menjadi Bupati Landak, memiliki kewenangan untuk membuat kebijakan yang berpihak kepada masyarakat.

“Karena saat menjadi Bupati Landak, wilayah kerja saya hanya sebagai Landak, maka saya ingin lebih banyak mengabdi kepada masyarakat dengan menjadi gubernur Kalbar,” katanya.

“Untuk itu, saya kembali mencalonkan diri sebagai Gubernur Kalbar, agar bisa mengabdikan diri seutuhnya untuk masyarakat Kalbar. Saya kembali juga untuk melayani masyarakat, karena saya tahu betul, masih banyak kekurangan di Kalbar yang perlu dibenahi,” tuturnya.

Menurutnya, ada empat permasalahan di Kalbar yang harus diselesaikan sehingga bisa sejajar dengan provinsi lain di Indonesia yakni pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan pertanian.

“Ini adalah sumber kehidupan kita, bila empat sumber ini dijalankan dengan baik. Angka kemiskinan bisa kita turunkan,” tuturnya.

Mantan anggota DPR RI dua periode itu juga bertekad untuk melanjutkan program pembangunan di provinsi tersebut.

“Jika terpilih, saya akan meneruskan program kerja Gubernur lama, menyesuaikan program kerja Pak Jokowi. Untuk itu, jika masyarakat ingin berpartisipasi dalam membangun provinsi ini, ayo kita datang beramai-ramai ke TPS pada tanggal 27 Juni, dan coblos kami berdua,” katanya. (ant)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *