Tak Ingin Terbebani,Pelatih Persebaya Ini mulai mengubah visi bermain para pemainnya

LAMANRIAU.COM, SURABAYA – Pelatih Persebaya  Angel Alfredo Vera mulai mengubah visi bermain para pemainnya. Sebelumnya, dia ingin timnya selalu menang di setiap laga. Namun, kali ini dia ingin Rendi Irwan dkk. bisa bermain bagus.

“Saya tidak minta pemain harus selalu menang. Saya minta mereka untuk bermain bagus. Kalau kami main bagus, peluang untuk menang lebih besar. Kami harus mulai dari situ,” kata pelatih asal Argentina itu.

Sejauh ini, Persebaya sudah mengantongi delapan poin dalam lima laga di Go-jek Liga 1 bersama Bukalapak. Hasilnya, mereka meraih dua kali menang, dua imbang, dan sekali tumbang.

Terbaru, skuat Bajul Ijo ditahan imbang 1-1 oleh Mitra Kukar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (22/4/2018). Hal itu cukup menunjukkan bahwa performa Persebaya masih kurang stabil di Liga 1 2018.

Alfredo pu mengaku telah memberikan motivasi khusus untuk para pemainnya. “Saya sudah evaluasi dan bicara dengan pemain. Mereka harus punya motivasi dan tanggung jawab masing-masing,” imbuh pelatih berusia 45 tahun itu.

Berikutnya, mereka akan melakoni partai tandang yang tidak mudah, yaitu menantang Mitra Kukar pada Minggu (29/4/2018). Klub berjulukan Naga Mekes itu pernah menggebut Madura United dengan skor 3-1 pada 13 April lalu

Setelah tumbang 1-2 dari Barito (8/4/2018), Alfredo mulai mencoba beberapa eksperimen. Persebaya sempat tidak terlalu mementingkan penguasaan bola saat menang 4-1 atas PS Tira (13/4/2018).

Lalu, mereka berusaha mendominasi permainan dengan melakukan gempuran serangan saat melawan Sriwijaya FC. Sayangnya, hanya satu poin yang justru diraih. “Dulu kami menang di ball possession. Sekarang kami tidak lihat itu. Harus mulai lagi dari awal,” ujar Alfredo.

Rencananya, skuat Persebaya akan berangkat menuju Tenggarong pada Kamis (26/4/2018) sore. Dalam lawatan kali ini, mereka akan diperkuat kembali oleh gelandang serang Robertino Pugliara yang sempat absen saat menjamu Sriwijaya.(Blc)***

 

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *