Dihadiri Anggota DPR RI, Wisuda Purna Siswa MAK Adzqia Batang Gangsal Meriah

LAMANRIAU.COM, BATANGGANGSAL – Wisuda Purna Siswa Madrasah Aliyah Keterampilan (MAK) Adzqia tahun 2018 di Desa Belimbing, Batang Gangsal, Indragiri Hulu (Inhu) berlangsung cukup meriah. Terlebih hadir anggota DPR RI asal Provinsi Riau, H Mafirion.

Kepala MAK Adzqia, Moh. Tahsis S.PdI dalam sambutannya dihadapan para siswa/siswi, walimurid, majelis sekolah, serta sejumlah tokoh masyarakat setempat mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi besar kepada Mafirion dan merasa bangga atas kehadiran mantan Staf Khusus Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Hanif Dakhiri itu.

“MAK Adzqia khususnya dan warga masyarakat Desa Belimbing pada umumnya berbesar hati dengan kehadiran Pak Mafirion. Baru kali ini ada anggota DPR RI yang mau datang ke kampung kami, apalagi cuma untuk menghadiri acara kecil-kecilan seperti ini,” ucap Tahsis disambut tepuk tangan seluruh undangan.

Tahsis berharap kepada pengganti HM Lukman Edyyang kini maju sebagai Calon Gubernur Riau nomor urut 2 itu, agar memperioritaskan dunia pendidikan di pedesaan.

“Pak Mafirion ini baru dua bulan menjadi anggota DPR RI, namun beliau sudah tiga kali berkunjung ke Kabupaten Indragiri Hulu, dan keliling desa-desa. Wakil rakyat yang seperti inilah yang harus kita dukung dan tetap kita pertahankan,” cetus Tahsis.

Sementara Mafirion, anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini turut bahagia bisa menghadiri acara Wisuda Purna Siswa MAK Adzqia.

“Ada banyak undangan dari sejumlah elemen di Riau ini kepada saya, namun mohon maaf karena tidak semuanya bisa dihadiri. Alhamdulillah, disini saya bisa hadir dan merasa bangga pula berada di tengah para siswa, guru, walimurid dan masyarakat semuanya,” terang Mafirion dari atas podium dan disambut gegap gempita hadirin.

Dalam sambutannya, Mafirion mengimbau kepada seluruh siswa yang lulus untuk terus belajar dan meningkatkan keterampilan dan keahliannya.

“Kebetulan saya sudah berangkatkan 100 orang dari beberapa kabupaten di Riau ini termasuk dari Inhu ke Jawa Barat untuk dilatih tenaga keterampilan, seperti meracik bubuk kopi Robusta. Bulan depan kami berangkatkan lagi. Bagi yang baru lulus, siapa yang mau pelatihan silahkan daftar,” ajak Mafirion. (rls)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *