Hujan Lebat, Gedung Baru Bawaslu Riau Direndam Banjir

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Hujan deras yang mulai Rabu (23/5) sekitar pukul sekitar pukul 23.00 Wib hingga Kamis (24/5) pagi pukul 03.00 Wib menyebabkan sebagian jalan di wilayah Pekanbaru terendam air. Termasuk juga Kantor Bawaslu Riau.

Ketinggian genangan air rata-rata 10 sampai 30 cm. Halaman kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Riau yang baru tidak luput dari banjir. Tidak tanggung-tangung ketinggian air di sekitar gedung mencapai 40-45 cm atau hampir setinggi lutut orang dewasa.

Hal ini disebabkan karena saluran pembuangan air parit yang tidak mengalir, dan daya serap tanah yang kurang baik, sehingga air hujan yang menggenang lambat surut. Hingga Kamis pagi, ketinggian air masih sekitar 15-18 cm.

Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Riau, Anderson, S.Pi, M.Si. mengatakan bahwa pihaknya sudah memberikan laporan kepada Ketua RT setempat agar ditindaklanjuti permasalahan ini.

Sementara itu Letua Bawaslu Riau, Rusidi Rusdan berharap persoalan ini mendapat perhatian dari pihak terkait, khususnya Pemko Pekanbaru, sebab dikhawatirkan akan mengganggu pelaksanaan pengawasan Pilkada Riau 2018 dan Pemilu 2019 yang sedang diawasi oleh Bawaslu Riau.

“Kalau begini terus setiap kali hujan mengguyur, bisa terganggu agenda pengawasan kita. Bagaimana nanti seandainya kita sedang menangani perkara pelanggaran, upamanya harus sidang sementara air menggenang setinggi lutut orang dewasa, kan bisa batal sidang nya”, kata Rusidi. (rls)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *