Hasil UN SMP Diserahkan ke Sekolah Hari Ini, Pekanbaru Raih Nilai Tertinggi di Riau

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Hasil UN SMP tahun 2018 akan diserahkan ke sekolah pada hari ini, Jumat (25/5). Sementara untuk pengumuman hasil kelulusan siswa SMP negeri dan swasta tingkat Kota Pekanbaru akan disampaikan pada tanggal 28 Mei mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal, kepada LamanRiau.com diruang kerjanya mengatakan, jadwal ini sesuai dengan petunjuk teknis pos Ujian Nasional (UN) tahun 2018 dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

“Dinas Pendidikan Riau sudah menyerahkan hasil UN ke kabupaten/kota, Rabu (24/5) kemarin sekitar 14.00 Wib, dan untuk pengumuman kelulusan dilakukan tanggal 28 Mei mendatang, ” kata Jamal.

Setelah nilai UN tersebut diterima pihak sekolah, maka pihak sekolah akan melakukan rapat guna menetapkan nilai masing-masing siswa. Siapa yang lulus dan tidak lulus sepenuhnya menjadi kewenangan sekolah. Dengan mengacu pada nilai UN dan nilai ujian sekolah serta pertimbangan lain dari pihak sekolah.

“Setelah dirapatkan di sekolah, baru hari Senin besok diumumkan kelulusanya,” ujarnya.

Jamal mengimbau pihak sekolah saat pengumuman nanti agar dilakukan dengan dua cara. Pertama, melalui website ataupun media massa dan Kedua dengan cara menyebar undangan pada orangtua siswa agar mendampingi langsung anaknya ke sekolah.

“Ini sebagai antisipasi anak-anak tidak melakukan konvoi,” ujarnya.

Hasil nilai UN SMP Kota Pekanbaru tahun ini cukup membanggakan buat Kota Pekanbaru karena berhasil meraih nilai tertinggi dengan nilai 217.27 dari seluruh kabupaten dan kota yang ada di Riau.

Alhamdulillah kita mendapatkan peringkat pertama hasil UN tahun ini,” ungkapnya. (Ferry Anthony)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *