Riau  

Timsel Umumkan 20 Nama Lolos ke Tahapan Selanjutnya Tes Calon Komisioner Bawaslu Riau

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Rapat Pleno Tim Seleksi (Timsel) Penambahan Calon Anggota Bawaslu Provinsi Riau periode 2018-2023 yang digelar di Kantor Bawaslu Riau di Jalan Adi Sucipto Nomor 284 (Komplek Transito) Pekanbaru, Jumat (25/5).

Rapat Pleno Timsel dimulai pukul 15.30 Wib sampai dengan pukul 21.00 Wib malam dibuka oleh Ketua Tim Seleksi Calon Anggota Bawaslu Provinsi Riau Prof. Dr. KH. Ahmad Mujahiddin lengkap dengan 4 orang anggota.

Rapat pleno berjalan sangat baik. Ketelitian, kecermatan, dan kesesuaian dengan pedoman Petunjuk dan Teknis (Juknis) selalu diutamakan memghasilkan nama 20 peserta yang akan mengikuti ke tahapan selanjutnya seleksi calon Komisioner Bawaslu Riau penambahan periode 2018-2023.

Ketua beserta anggota Timsel menyepakati daftar nama peserta yang lulus dalam tahap trs tertulis dan tes psikologi yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.

Berdasarkan Juknis, jumlah peserta calon yang akan mengikuti Tes Kesehatan dan Wawancara sekitar 20 orang (4 x posisi jabatan utuh).

Dengan sistem peringkat, saudara Indra Khalid Nasution, SH yang juga Ketua Panwaslu Kota Pekanbaru kembali meraih posisi peringkat pertama, disusul H. Amiruddin Sijaya, S.Pd, M.M yang juga Ketua KPU Kota Pekanbaru di peringkat kedua dan saudara Elfrendi, S.T M.Eng, anggota KPU Rokan Hulu diperingkat ketiga.

Selanjutnya, dalam daftar nama peserta yang lulus, terdapat 2 orang dari wanita yaitu Fitri Heriyanti S.IP, M.Si yang merupakan mantan anggota Bawaslu Provinsi Riau Periode 2012-2017 diperin gkat ke tujuh, dan Patminah Nularna S.Sos, M.Si mantan anggota KPU Siak diperingkat delapan.

Peserta Penambahan Calon Anggota Bawaslu Provinsi Riau yang lulus tersebut akan melaksanakan Tes Kesehatan di Rumah Sakit Bhayangkara Riau di Jalan RA Kartini Nomor 4, Simpang Empat, Pekanbaru pada hari Rabu tanggal 30 Mei 2018. Untuk tes wawancara akan dilaksanakan pada tanggal 1 dan 2 Juni 2018.

Pengumuman resmi hasil tes tertulis dan tes psikologi akan diinformasikan melalui website riau.bawaslu.go.id pada hari Sabtu tanggal 26 Mei 2018. (rls)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *