Dimotori Putera Sulung Lukman Edy, Mahasiswa Riau di Malang Gerakkan ‘Riau Mengabdi’

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Berbuat kebajikan bisa dimana saja. Ini dibuktikan oleh Ikatan Pelajar Mahasiswa Riau (IKPMR) Malang dalam gerakan ‘Riau Mengabdi’. Meskipun jauh dari kampung halaman, kumpulan anak muda Riau yang bersekolah dan kuliah di Malang ini melakukan pengumpulan dana untuk kegiatan sosial di bulan Ramadhan ini.

“Riau Mengabdi adalah kegiatan dari mahasiswa dan pelajar Riau yang ada di kota Malang. Kegiatan ini memfokuskan pada pengabdian diri kepada masyarakat dan sebagai sarana meningkatkan rasa empati mahasiswa asal Riau di tanah rantau,” ujar Ketua IKPMR Malang, Muhammad Syauqi Lukmansyah, Kamis (31/5).

Dilanjutkan putra sulung Calon Gubernur Riau nomor urut 2 Lukman Edy (LE) ini, kegiatan Riau Mengabdi ini dimulai dengan melakukan pengumpulan dana menjelang buka puasa di tempat umum.

“Dana yang terkumpul ini nantinya akan kita bagikan kepada adik-adik panti asuhan dan juga untuk membantu makan sahur bagi tunawisma di Kota Malang ini,” ujar Syauqi yang kini menjalani semester akhir di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya Malang ini.

Syauqi juga berharap IKPMR Malang ini bisa terus melakukan kegiatan-kegiatan sosial untuk menumbuhkembangkan jiwa sosial anggotanya.

“Sebagai pelajar dan mahasiswa, tanggungjawab kita tidak hanya berkutat urusan intelektual saja, tapi juga harus berkiprah dalam kegiatan sosial agar jiwa sosial anak muda Riau ini bisa tajam dan membawa manfaat dan keberkahan kelak,” tutupnya.***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *