Dinas Sosial Pekanbaru Gelar Razia, Gepeng Hilang Kemudian Muncul Lagi

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU- Selama Ramadan, Dinas Sosial (Dissos) Pekanbaru terus memantau perkembangan gelandang pengemis (gepeng) di Pekanbaru. Hanya saja, setiap Dissos melakukan pemantauan ke lapangan, para gepeng pun menghilang entah ke mana.

Ketika Tim Dissos pergi, sekita gepeng itu juga gepeng menjamur lagi.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi Sosial Dissos Pekanbaru Bustami, kepada Lamanriau.com Kamis (31/5).

Dikatakan Bustami, setiap hari pihaknya turun ke lapangan melakukan pemantauan perkembangan gepeng, namun pihaknya tidak menemukan gepeng yang berkeliaran di setiap lampu merah yang dianggap tempat sasaran gepeng ini. Namun begitu pihaknya pergi laporan dari masyarakat aktivitas gepeng menjamur lagi.

“Kami turun setiap hari, tapi tidak banyak gepeng yang kami temukan, entah mereka berpura-pura menjual koran kami tidak tahu juga, Ketika kami sudah pergi laporan masyarakat pun masuk , gepeng menjamur lagi,” kesal Bustami.

Namun demikian, Pihaknya tak bosan-bosannya menggelar razia ini. Pihaknya tetap melakukan razia.

“Terus kita lakukan pemantauan, terlebih
Hingga H+10 Idul Fitri, nanti kami akan lebih sering lagi, jika perlu setiap jamnya kita pantau mereka,” tegasnya. (Ferry Anthony)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *