Pemkab Kuansing Safari Ramadan di Sungai Paku Singingi Hilir

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi Gelar Safari Ramadhan di Mesjid Baiturrahman Desa Sungai Paku Kecamatan Singingi Hilir.

Turut hadir pada safari ramadan ini rombongan Wakil Ketua DPRD Sardiyono,A.md, Forkompimda, Kepala OPD, Esselon 3 di lingkungan Pemkab Kuansing, Kepala Kemenag Kuansing, Upika, Kades Se-Kecamatan Singingi Hilir, Anggota BPD, Alim ulama tokoh Adat dan Tokoh masyarakat beserta Ratusan masyarakat Se-kecamatan Singingi Hilir.

Dalam sambutannya, Bupati Kuansing Drs.H. Mursini, M.Si yang diwakili Sekda Dianto Mampanini menyampaikan harapannya supaya masyarakat menjaga persatuan dan kesatuan, sehingga tercipta nuansa yang rukun dan damai.

“Pelaksanaan puasa, disamping sebagai ibadah juga dapat membuat orang menjadi sehat jasmani, memperkuat rohani, serta dapat memperteguh kesabaran. Sehingga Sekda Dianto berharap, dengan niat yang ikhlas dalam beribadah kita nantinya menjelma menjadi insan yang mampu mengendalikan diri,” ujar Sekda.

Pemkab Kuansing sesuai program yang telah dicanangkan akan terus berupaya membangun spritual maupun mental, dan pembangunan sumber daya manusia. Keberadaan rombongan safari ramadhan ini merupakan upaya untuk memupuk jalinan silahturrahmi, antara pemerintah dengan ulama dan umat (masyarakat).

“Kegiatan ini merupakan langkah untuk membangun ukhuwah islamiyah. Sehingga diharapkan dapat terbangun hubungan yang harmonis antar umaro, ulama dan umat. Doakan agar kami tetap amanah dalam memimpin Kuansing untuk membangun Kabupaten Kuansing yang kita cintai ini,” Tambah Sekda.

Camat Singingi Hilir Hazrianto menyampaikan aspirasi masyarakat setempat, ada beberapa usulan kegiatan yang diharapkan terlaksana di Kecamatan Singingi Hilir terutama Bidang Infrastruktur diantaranya adalah Pengaspalan Jalan Kabupaten Penghubung Antar Desa, Pembangunan Jembatan Desa Beringin Jaya dan Jembatan Penghubung Antara Sumber Jaya- Bumi Mulya Logas Tanah Darat.

Sedangkan di Bidang Pendidikan, Hazrianto menambahkan usulan diantaranya Pembangunan Unit Sekolah Baru. Bidang Kehutanan adalah Fasilitasi Realisasi Pembangunan Hutan Kemasyarakatan Untuk Empat Desa yakni Desa Petai,Koto baru,Sungai Paku dan Tanjung Pauh.

“Semoga apa yang menjadi harapan dan keinginan dari masyarakat Kami dapat terwujud, kami terus berupaya keras untuk dapat mewujudkan, namun tentunya ini dilakukan sesuai dengan kebutuhan dan sesuai anggaran yang tersedia, semoga ini dapat kita wujudkan dengan kerja keras untuk mewujudkan Singingi Hilir yang maju,” ungkapnya.

Tampak hadir pada kesempatan ini rombongan Wakil Ketua DPRD Sardiyono,A.md, Forkompimda, Kepala OPD, Esselon 3 di lingkungan Pemkab Kuansing, Kepala Kemenag Kuansing, Upika, Kades Se-Kecamatan Singingi Hilir, Anggota BPD, Alim ulama tokoh Adat dan Tokoh masyarakat beserta Ratusan masyarakat Se-kecamatan Singingi Hilir. (Ferry Anthony)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *