Tokomu.id, Toko Muhammadiyah Resmi Hadir Perdana di Kota Pekanbaru

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU– Ketua Bidang Ekonomi, Kewirausahaan, dan UMKM PP Muhammadiyah, Dr. H. Anwar Abbas, M.M, M.Ag. Minggu sore (02/6/2018) meresmikan beroperasinya Toko Muhammadiyah yang lebih populer dengan “tokomu.id” dilantai dasar Masjid Taqwa Muhammadiyah jalan HOS Cokroaminoto tepatnya dibelakang Pasar Ramayana Pekanbaru.

Acara Grand Launching Tokomu.id ini dihadiri jajaran pengurus PW Muhammadiyah Riau diantaranya Wakil Ketua Majelis Ekonomi & Kewirausahaan PW Muhammadiyah Riau Dede Firmansyah, Kordinator JSM Riau H M Zulfadli, dan ratusan Jamaah Masjid Taqwa Muhammadiyah Pekanbaru.

Selain penandatangan prasasti oleh Ketua Bidang Ekonomi, Kewirausahaan, dan UMKM PP Muhammadiyah, Dr. H. Anwar Abbas, M.M, M.Ag. yang juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal MUI, sebagai pertanda bahwa tokomu.id Pekanbaru resmi beroperasi, juga dilakukan Penyerahan santunan kepada puluhan Anak Yatim yang berada disekitar lingkungan Masjid Taqwa Muhammadiyah Pekanbaru.

Ketua Bidang Ekonomi, Kewirausahaan, dan UMKM PP Muhammadiyah, Dr. H. Anwar Abbas, M.M, M.Ag. kepada Lamanriau.com mengatakan
Muhammadiyah harus menggerakkan perekonomian bangsa agar tidak semakin terpuruk, sesuai dengan rekomendasi hasil Muktamar Muhammadiyah ke-47 di Makassar beberapa waktu lalu.

Menurutnya swalayan tokomu.id saat ini sudah menjamur diseluruh Nusantara, dan yang diresmikan ini merupakan embrio pertama di Pekanbaru Riau.

“Alhamdulillah antusiasme yang sangat tinggi dari warga masyarakat secara khusus warga Muhammadiyah untuk terlibat aktif menghidupkan Tokomu.id. Ini merupakan wadah yang tepat di tengah merebaknya minimarket modern yang cenderung mematikan perekonomian masyarakat kecil. Mudah-mudahan dapat terus berkembang,” harapnya.

Ketua Majelis Ekonomi & Kewirausahaan PW Muhammadiyah Riau Dede Firmansyah, mengungkapkan, kedepannya akan berdiri swalayan tokomu.id dibeberapa titik dikota Pekanbaru.

“Sudah ada permintaan lewat Jaringan Saudagar Muhammadiyah (JSM) dibeberapa titik dikantor-kantor cabang Muhammadiyah. Diharapkan nantinya dapat memperluas pemberdayaan ekonomi masyarakat, ditargetkan tahun ini berdiri di setiap cabang Muhammadiyah yang ada di Kota Pekanbaru,” ungkapnya.

Sementara, Saifullah pengelola tokomu.id HOS Cokroaminoto mengatakan bahwa tokomu.id yang dikelolanya berbeda dengan swalayan-swalayan yang ada saat ini. Tokomu.id saat ini telah menjalin kerjasama terhadap 50 UKM yang berada di kota Pekanbaru.

“Kami bekerja sama dengan Jaringan Saudagar Muhammadiyah Riau dan merangkul puluhan UKM Pekanbaru yang memproduksi berbagai produk Herbal, diantaranya Produk Kopi , sari kurma,
Susu sapi murni, es mangga, dan es nenas tersedia setiap saat di tokomu.id.,” ungkapnya.

Saifullah menambahkan tokomu.id juga melayani pembelian dengan antar langsung ke alamat. “Pembelian dengan nilai nominal Rp100.000 atau dengan minimal lima item pembelian di tokomu.id kita antar ketempat, dengan hanya menambah Rp5000 ongkos antar,” ujarnya.

Berbelanja di tokomu.id pembeli tidak harus datang ke toko, pembeli dapat melakukan pemesanan belanjaan lewat situs web site tokomu.id, pesanan akan diantar menggunakan mobil atau sepeda motor.(Ferry Anthony)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *