Bawaslu Riau Tinjau Proses Percetakan Surat Suara Pilgub Riau di Malang

LAMANRIAU.COM, MALANG – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Riau meninjau dan mengawasi pencetakkan surat suara untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau 2018 di Kota Malang, Selasa (5/6).

Komisioner Bawaslu Provinsi Riau selaku Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Neil Antariksa bersama-sama 6 komisioner Panwaslu Kabupaten Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Rokan Hilir, Kepulauan Meranti, Bengkalis dan Kabupaten Pelalawan, serta pihak KPU Provinsi Riau ikut hadir dalam pengawasan tersebut.

PT Temprina Media Grafika yang beralamat di Jalan Pepen, Kelurahan Gambiran, Mojosari, Malang adalah pemenang tender untuk percetakkan surat suara Pilgub Riau tahun 2018.

“Saat ini kami memonitoring, serta mengawasi seluruh proses pencetakkan dan pendistribusiannya sampai ke tujuan baik Kota/Kabupaten di Provinsi Riau,” ujar Neil Antariksa.

Pengawalan ketat dilakukan oleh Brimob Polda Riau secara langsung dalam pendistribusian surat suara sampai ketujuan.

Pengiriman atau pendistribusian surat suara Pilgubri dibagi dalam 3 tahap pengiriman. Distrbusi pertama, surat suara dimuat dalam 2 buah unit mobil. Satu unit besar ditujukan untuk 3 abupaten/ota yakni Indragiri Hilir, Rokan Hilir dan Kota Pekanbaru. Sedangkan saty unit mobil dengan volume kecil diperuntukkan 2 kabupaten yaitu Bengkalis dan Kepulauan Meranti.

Untuk distribusi tahap dua, surat suara ditujukan untuk Kabupaten Indragiri Hulu, Kabupaten Kampar dan Rokan Hulu. Sedangkan distribusi ketiga, surat suara ditujukan untuk Kabupaten Kuantan Singingi, Pelalawan, Kabupaten Siak dan Kota Dumai. (rls)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *