Riau  

Ada Sosok Mantan Gubernur Rusli Zainal di Rumah Ketua DPRD Riau, Masyarakat Rebutan Berfoto

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Sosok mantan Gubernur Riau dua periode, Rusli Zainal, mencuri perhatian para tamu yang hadir dalam kegiatan open house Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah di kediaman dinas Ketua DPRD Riau Septina Primawati, selama tiga hari 15-17 Juni 2018.

Rusli yang tidak lain adalah suami Septina, menyedot rasa penasaran tamu dengan sosok yang berdiri tegap dan selalu dengan wajah senyum manis khasnya.

Namun jika dilihat lebih dekat, sosok tersebut hanyalah reflika RZ (sapaan akrab Rusli Zainal) dengan Septina yang berasal dari print kemudian didirikan seperti patung. Foto ini menjadi sasaran masyarakat untuk berfoto.

Seperti pengakuan pria asal Rengat ini, ia mengaku tertarik untuk berfoto lantaran kerinduannya sedngan mantan Gubernur Riau tersebut.

“Meskipun bukan sosok Pak Rusli Zainal yang asli, tapi kami merasa beliau ada. Patung yang terpasang itu seperti nyata, maka dari itu kami langsung foto,” ujar Udin.

Lebih lanjut dia mengaku tersenyum melihat sosok RZ, saat melihat kearah patung tersebut. “Patung itu kan tersenyum, khas senyum bapak RZ membuat saya menjadi tersenyum juga. Kami selalu mendoakan beliau tetap sehat disana,” tutupnya.

Hal serupa juga dituturkan Kaisah asal Siak, meliahat patung RZ dirinya sempat meneteskan air mata. “Tadi saya sempat menangis, saya rindu sosok Pak Gubernur Rusli Zainal. Beliau sangat bersahaja. Bahkan waktu ke Siak kami disalaminya,” ungkap dia.

Untuk itu Kaisah mengabadikan moment langka tersebut sebagai kenang-kenangan untuk dibawa balik ke Siak. “Langsung foto saya. Kalau boleh berharap pengen foto langsung bukan patungnya saja,” pungkasnya.

Rusli Zainal sendiri diketahui hampir tujuh tahun berada di Lapas Kelas II A Pekanbaru karena dakwaan kasus korupsi yang menimpanya. Para tamu merasa yakin, RZ hanyalah bagian dari korban dari perbuatan yang bukan dilakukan secara langsung, melainkan kebijakan dalam upaya yang bersangkutan untuk memajukan Provinsi Riau selama dua periode memimpin.

Pantauan di lokasi, banyak para tamu mengantri untuk mengabadikan moment tersebut. Mulai dari mantan Ketua LAM Riau Azaly Johan, Ahmad Bebas bahkan pejabat di Provinsi Riau, orangtua hingga remaja. (rls)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *