Artis  

Nisa Sabyan Jadi Ikon Remaja Muslimah Modern

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Baru-baru ini, grup musik pendatang baru yang kerap membawakan lagu bernuanasa Islami menjadi sorotan publik. Adalah Sabyan Gambus yang selama Ramadhan ini deretan lagunya kerap diputar.

Vokalisnya, Khoirunnisa, lebih dikenal dengan Nissa Sabyan lah yang menjadi salah satu digemari banyak orang. Gadis muslimah ini mendadak tenar setalah bergabung dengan grup musik religi tersebut.

Ia lahir di Bandung, 23 Mei 1999. Saat ini, umurnya 19 tahun. Namun, penyanyi bersuara merdu yang kerap melakukan cover lagu-lagu shalawat ini alumni SMKN 56 Jakarta, jurusan otomotif lho.

Nisa berkeinginan untuk melanjutkan kuliahnya di jurusan musik, namun sementara ini dirinya akan fokus dulu di dunia musik, bersama Sabyan Gambus.

Sabyan Gambus mulai dikenal sejak mengunggah video klip pada 2017 lalu. Grup musik ini kerap membawakan lagu-lagu bernuansa Islami, baik dengan menyanyikan ulang (cover) ataupun karya baru.

Awalnya, band yang digawangi Nissa (vokalis), Anisa Rahman (vokalis dua), Ayus (keyboardist), Wawan (pemain gendang), dan Tebe (pemain biola) ini, dibentuk untuk acara-acara wedding saja.

Namun, lantaran viral dan banyak yang menikmati lagu-lagunya, Sabyan Gambus menjadi trending di media sosial. Di antaranya, Ya Maulana, dan Deen Assalam.

Penontonnya yang mencapai puluhan juta bukan hanya dari Indonesia saja melainkan juga dari luar negeri. Meski mengusung nama “Gambus” yang identik dengan tema musik Timur Tengah, tapi aransemennya sangat kekinian, di tambah vokalis imutnya, Nisa. (rls)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *