242 Orang Lulus Seleksi Administrasi Pendaftaran Bawaslu Kabupaten/Kota se-Riau

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Hari ini Panitia Seleksi (Pansel) Bawaslu Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau sudah mengumumkan nama-nama peserta yang lulus seleksi administrasi. Dari 468 orang yang mendaftar, ada 242 orang yang lulus seleksi administrasi.

Disampaikan Anggota Pansel Bawaslu Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau, M Sahal, bahwa jumlah yang lulus administrasi ini disesuaikan dengan kuota maksimal yang diterima. Namun ada dua daerah di Riau yang pendaftarnya di bawah kuota maksimal.

“Jumlah peserta yang dibutuhkan untuk ikut tes yakni empat kali kebutuhan masing-masing kabupaten,” ujar Sahal pada Rabu (11/7).

Bagi nama-nama yang lulus seleksi ini, akan mengikuti rangkaian tes selanjutnya yang telah disiapkan Pansel. Pada tanggal 15 Juli mendatang, peserta akan mengikuti tes CAT yang akan diselenggarakan di PCR Rumbai. Selanjutnya akan ada tes psikologi yang dilaksanakan di RSDC Rumbai pada 17-23 Juli 2018.

Sahal mengatalan di antara yang lulus seleksi ini ada 36 orang yang merupakan Panwaslu existing. Mereka akan dilakukan tes secara terpisah dari pendaftar baru.

“Mereka juga akan dites juga mirip CAT. Namun soalnya saja yang berbeda,” ujar Sahal.

Untuk melihat daftar nama yamg lulus tersebut dapat diakses di website resmi Bawaslu Riau di riau.bawaslu.go.id. (rls)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *