PDIP Targetkan 13 Kursi DPRD Riau Pada Pemilu 2019 Nanti

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Ketua DPD PDIP Riau Rokhmin Dahuri beserta jajaran menyerahkan berkas pencalonan anggota legiaslatif KPU Riau, Selasa (17/7) malam. Partai banteng ini menargetkan 13 kursi akan diperoleh guna mengisi DPRD Riau periode 2019-2024.

“Hari ini kami resmi mengantarkan berkas pencalonan Bacaleg PDI Perjuangan untuk DPRD Riau,” kata Rokhmin Dahuri usai mengantarkan berkas.

Pihaknya menargetkan 13 kursi untuk DPRD Riau karena diyakini target tersebut bisa tercapai. Apalagi Bacaleg yang ada, merupakan orang-orang yang berpengaruh di tengah masyarakat di daerah pemilihan.

“Kita targetkan 13 kursi, artinya ada peningkatan kursi dari periode 2014-2019, di mana kita berhasil meraih 9 kursi. Saya sangat yakin bisa tercapai,” tegasnya.

Hal senada juga dikatakan Sekretaris DPD PDIP Riau Syafaruddin Poti, selain dari kader, Bacaleg yang diajukan juga berasal dari luar partai, seperti mantan birokrat.

“Ada juga tokoh Riau, mantan birokrat di daerah. Ada juga yang pindah partai, seperti di Bengkalis, ada kader Partai Golkar bergabung dengan kami, dia Bacaleg DPRD provinsi,” jelasnya.

Untuk kuota perempuan, dia menyatakan sudah tercapai lebih dari 30 persen seperti persyaratan yang dicantumkan dalam aturan KPU.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Zukri Misran, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Riau dan sejumlah pengurus DPD lainnya. (rls)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *