Demokrat Riau Usul ke DPP, Dukung Prabowo untuk Capres 2019

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – DPD Partai Demokrat Riau mengusulkan kepada Dewan Pengurus Pusat Partai Demokrat untuk mengusung Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Usulan ini disampaikan berdasar hasil Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Partai Demokrat Riau beberapa hari yang lalu dan mengacu hasil survei internal DPD Partai Demokrat Riau.

“Iya, sesuai hasil Rakorda dan survei kami, masyarakat Riau ternyata ingin Prabowo maju dalam Pilpres dan ini sudah kita usulkan ke DPP, persentasenya mencapai 97,8 persen,” kata Ketua DPD Demokrat Riau Asri Auzar, Rabu (25/7).

Dari hasil survei itu juga, masyarakat Riau menginginkan Prabowo Subianto nantinya berduet dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Calon Wakil Presiden.

“Soal pasangan, Prabowo-AHY diinginkan masyarakat Riau, sekitar 57,5 persen. Calon lain ada juga, Gatot-AHY itu sekitar 6,3 persen dan pasangan lainnya,” ungkap anggota DPRD Riau ini.

Dia mengatakan, usulan ini bermula atas instruksi Ketua Umum DPP Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono yang menginginkan seluruh DPD memberikan masukan terhadap calon-calon yang maju dalam Pilpres.

“Intinya nanti, majelis tinggi partai lah yang memutuskan, apakah mendukung Prabowo, Jokowi atau mungkin membuat poros baru,” tutupnya. (rls)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *