Gempa 7 SR di Lombok Utara Juga Terasa Sampai ke Bali

Sejumlah kendaraan rusak akibat dampak gempa bumi.

LAMANRIAU.COM, DENPASAR – Gempa bumi 7 SR yang mengguncang Lombok, malam ini, Minggu (5/8) terasa hingga ke Denpasar, Bali. Gempa ini terasa lebih besar dari gempa sebelumnya.

Di kawasan Renon, Denpasar, sejumlah warga yang sedang berada di dalam gedung dan rumah masing-masing berhamburan keluar.

Beberapa warga tampak saling memperingatkan terkait adanya gempa dan meminta segera keluar dari rumah saat gempa terjadi.

Sementara itu, di sejumlah mal di Denpasar, para pengunjung juga langsung keluar. Bahkan, menurut penuturan salah seorang pengunjung, seluruh eskalator di setting agar dapat digunakan para pengunjung untuk turun.

Salah satu warga di Denpasar, Ni Komang Vani menyampaikan guncangan gempa terasa cukup besar. Bahkan lebih besar dari gempa sebelumnya.

“Kerasa sekali. Lebih besar dari yang kemarin. Mana saya di lantai dua. Kami langsung keluar rumah,” kata Vani, Minggu (5/8) malam.

Tak hanya di Denpasar namun guncangan gempa juga terasa di berbagai wilayah di Bali. Putu Mulyawan di kawasan Badung Bali pun merasakan hal yang sama. Saat berada berhenti dalam perjalanan, Ia merasakan guncangan hingga tas bawaannya sempat jatuh.

“Saya di Berawa, Canggu tadi goyang sekali. Mana berpotensi tsunami katanya. Semoga tidak ada apa-apa,” kata Mulyawan.

BMKG menjelaskan, gempa berkekuatan 7 magnitudo ini berpotensi tsunami. (kprn)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *