Aktris Charlotte Rae Meninggal Dunia Diusia 92 Tahun

Aktris Charlotte Rae dalam sebuah peran.

LAMANRIAU.COM, LOS ANGELES – Aktris senior Hollywood Charlotte Rae meninggal dunia, Ahad (5/8). Laman People mengabarkan, perwakilan Entertainment Weekly sudah mengonfirmasi kabar tersebut dari pihak keluarga.

Rae yang dikenal pada perannya sebagai Mrs. Garrett di Diff’rent Strokesand The Facts of Life tersebut tutup usia di umur 92 tahun di kediamannya di Los Angeles, Amerika Serikat (AS).

Sebelumnya, Rae pernah mengungkapkan pada media bahwa ia mengidap kanker tulang pada April 2017. “Saya mendapat fakta bahwa saya mengidap kanker tulang,” ungkapnya.

Namun tujuh tahun sebelumnya, Rae dinyatakan mengidap kanker pankreas. Ia bersyukur bahwa penyakit tersebut bisa ditemukan lebih awal. Riwayat kanker pankreas memang ada di dalam keluarga Rae. Sang ibu dan paman juga meninggal dunia karena kanker pankreas.

Setelah dinyatakan positif kanker pankreas, Rae menjalani kemoterapi selama enam bulan. Ia kemudian dinyatakan bebas kanker meski harus kehilangan seluruh rambutnya. “Tapi saya punya rambut palsu sebagai pengganti yang indah,” kata Rae.

Ketika menginjak usia 91 tahun dan dinyatakan positif kanker tulang, Rae harus mengambil keputusan. Ia harus memutuskan, apakah akan menjalani kemoterapi atau tidak. Ia suka untuk hidup, dan kehidupan memberinya banyak kebahagiaan.

Lahir dengan nama Charlotte Rae Lubotsky, Milwaukee, Wisconsin, ia memulai kariernya di teater radio. Sejak awal, Rae memang menanggalkan nama belakangnya. Rae mulai dikenal ketika bergabung dengan Diff’rent Strokes dan The Facts of Life pada 1978.

Ia dikenal sebagai Mrs. Garrett, asisten rumah tangga yang kikuk tetapi ramah dengan ciri khas rambut merahnya. The Facts of Life merupakan seri komedi berlatar belakang sekolah asrama yang memiliki Mrs. Garrett sebagai pengurus anak-anak.

Sepanjang karirnya, karakter Mrs. Garrett sangat melekat pada Rae. Bahkan serial The Facts of Life kembali ditayangkan pada 2011, dan Rae berhasiil mendapatkan penghargaan dari Pop Icon.

Rae sudah terlibat di panggung hollywood selama 44 tahun. Ia menikah dengan aktor John Strauss. Di penghujung usia, Rae selalu merasakan ‘ulang tahun’ setiap hari ketika berusia 91 tahun. (rol)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *