Suskseskan Asia Games 2018, Bantuan Transportasi Kawasan JSC Palembang Berdatangan

LAMANRIAU.COM,PALEMBANG – Minimnya transportasi untuk masyarakat yang ingin menyaksikan Asian Games 2018 di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang membuat sejumlah pihak turun tangan. Bantuan akan terus bergulir hingga gelaran olahraga terakbar di Asia itu dimulai tanggal 18 Agustus mendatang.

Direktur Utama PT JSC Palembang, Bambang Suprianto, mengungkapkan bantuan tersebut adalah kendaraan berbahan bakar nonfosil, golf car dan bus hidrogen. Sebanyak lima unit golf car berasal dari PT Bukit Asam dan enam unit minivan serta sepuluh unit hidrogen bantuan dari Kanada. Ada juga sepeda batuan dari PT Telkom.

“Sudah datang. Untuk jumlahnya kemungkinan nanti bertambah karena donator berencana mengirim kembali,” ungkap Bambang, Selasa (7/8).

Dikatakannya, mayoritas transportasi yang disediakan bertujuan untuk mengangkut atlet dan official. Namun, pihaknya akan memfasilitasi penonton menggunakan bus hidrogen.

“Bus hidrogen dari Kanada itu bisa dipakai untuk masyarakat, nanti mereka menunggu di shelter,” ujarnya.

Menurut dia, kendaraan berbahan bakar minyak pada umumnya tidak diperkenankan melintas di JSC. Tujuannya agar udara di kompleks tersebut sehat dan bersih sesuai konsep green area smart city yang dicanangkan.

“Jika ingin membantu harus mengikuti aturan kami, harus berbahan bakar non fosil,” kata dia.

Bambang menambahkan, selain menggunakan transportasi bantuan dari pihak luar, pihaknya juga sudah menyiapkan 60 unit golf car dan seratus unit sepeda. Hanya saja, peruntukannya diutamakan bagi atlet dan official setiap negara peserta.

“Kendaraan itu akan berkeliling venue dan kembali ke shelter dekat pintu masuk utama,” jelas dia. [mrd]

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *