54 Anggota Bawaslu Kabupaten dan Kota se Riau Dilantik di Jakarta

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia (Bawaslu RI) melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah/ janji 54 anggota Bawaslu Kabupaten dan Kota se Riau di Jakarta hari ini, Rabu (15/8).

Pelantikan tersebut tergabung dalam 1.914 Komisioner Bawaslu Kabupaten/Kota se-Indonesia masa jabatan 2018-2023 yang dilantik serentak oleh Bawaslu RI di Birawa Assembly Hall, Hotel Bidakara, Jalan Gatot Subroto, Pancoran, Jakarta Selatan.

Ketua Bawaslu RI Abhan, SH berharap, Bawaslu Kabupaten/Kota se-Indonesia yang dilantik dapat mengemban tugas sesuai dengan ketentuan dan UU yang berlaku. Apalagi pelantikan ini dapat rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) sebagai pelantikan pejabat publik terbanyak sepanjang sejarah bangsa Indonesia berdiri.

“Keberhasilan Bawaslu memecahkan Rekor MURI ini hendaknya dijadikan sebagai semangat dalam mengawal pelaksanaan Pemilu di Indonesia,” ujarnya.

Pelantikan Bawaslu Kabupaten/Kota se-Indonesia dihadiri oleh Mendagri Tjahyo Kumolo, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Ketua KPU RI Arief Budiman, serta perwakilan sejumlah lembaga negara. Untuk penyerahan Rekor MURI akan dilaksanakan pada acara Bawaslu Award, Rabu malam.

Sebanyak 1.914 komisioner Bawaslu kabupaten/kota terpilih mengucapkan janji dan sumpah dihadapan petinggi serta pejabat daerah se-Indonesia.

Ketua Bawaslu Provinsi Riau, Rusidi Rusdan yang hadir turut mengucapkan selamat kepada seluruh komisioner Bawaslu Kabupaten/Kota se-Riau yang terpilih untuk masa jabatan 2018-2023, semoga amanah yang diberikan dapat diemban dengan baik.

“Kekuatan pengawas semakin besar. Di kabupaten/kota terdapat 54 jajaran anggota yang siap mendedikasikan diri untuk Pemilu lebih baik,” ujar Rusidi.

Tidak hanya kuantitas yang menjadi perioritas Bawaslu melainkan kualitas jajaran pengawas dalam melakukan pengawasan, mencegah dan juga menindaklanjuti setiap pelanggaran, serta menyelesaikan sengketa proses Pemilu. (rls)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *