Tingkat Kelulusan Siswa SMP dan MTs di Pekanbaru Mendekati 100 Persen

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Kelulusan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat di Kota Pekanbaru telah diumumkan, Senin siang (28/5). Dari jumlah siswa yang lulus, untuk tingkat MTs berada di posisi 100 persen.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Muzailis kepada LamanRiau.com mengungkap, tingkat kelulusan MTs di Kota Pekanbaru mencapai 100 persen. Sementara untuk SMP Negeri 99, 96 persen dan untuk SMP Swasta 99, 92 persen.

“Jumlah siswa yang tidak lulus untuk SMP Negeri sebanyak 4 siswa dari total 9.915 siswa. Sedangkan untuk SMP Swasta ada 4 siswa yang tidak lulus dari total 4.731 siswa,” terang Muzailis.

Lebih lanjut Muzailis menerangkan, bagi siswa yang dinyatakan lulus maka pada tanggal 9 Juni 2018 mendatang diminta untuk hadir ke sekolah masing-masing untuk memgambil surat keterangan kelulusan.

“Jadi, waktunya bersamaan dengan penerimaan rapor untuk kelas VII dan VIII. Sedangkan untuk siswa yang tidak lulus, tidak ada kesempatan lagi. Sebab untuk ujian susulan sudah selesai dilaksanakan,” ujarnya.

Tahun ini sebanyak 17.447 siswa tingkat SMP sederajat mengikuti Ujian Nasional (UN). Baik Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UNBK maupun Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP).

Diberitakan sebelumnya jumlah siswa yang mengikuti UNBK sebanyak 11.728 siswa tingkat SMP/MTS. Sedangkan Siswa SMP/MTS yang mengikut UNKP tahun pelajaran 2017-2018 sebanyak 5.719. (fa)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *