Pilgubri Sukses, Bawaslu Riau Siapkan Penghargaan Pengawasan

Ketua Bawaslu Riau, Rusidi Rusdan

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Riau menyiapkan enghargaan kepada berbagai pihak yang berperan aktif dalam pengawasan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau tahun 2018 yang telah sukses berlangaung beberapa waktu lalu.

Kegiatan ini sebagai rangkaian evaluasi pelaksanaan pengawasan Pemilihan Kepala Daerah 2018 di Provinsi Riau dan sekaligus ucapan terima kasih serta syukur karena telah terlaksananya Pilgubri dengan baik.

Pemberian penghargaan rencananya akan diselenggarakan di Hotel Furaya Jalan Sudirman, Pekanbaru, Jumat (21/9). Dijadwalkan hadir dalam acara tersebut Sekretaris Jendral Bawaslu RI, Gunawan Suswantoro, Gubernur Riau, Bupati/Walikota, Kepala Kejaksaan Tinggi, Kapolda Riau, Kesbangpol dan Forkopimda Provinsi Riau serta para pengawas Pemilu sampai ke tingkat kecamatan se-Riau.

“Acara ini dulu kami rencanakan dengan nama Bawaslu Riau Award, namun karena tidak tersedi anggaran kita berikan pada pembukaan acara Penguatan Kapasitasdan Kapabilitas Bawaslu Kabupaten/Kota dan Panwascam se Riau,” jelas Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan, Rabu (19/9).

Menurut Rusidi, acara ini dilangsung secara sederhana tapi tak mengurangi apresiasi Bawaslu Riau kepada para Panwaslu dan lembaga terkait yang telah aktif dalam membantu pengawsan Pilkada kemarin.

“Penghargaan akan dibagi menjadi beberapa kategori dan masing akan ada nominasi dan pemenang yang akan menerima penghargaan. Dalam rangkaian acara nanti, Bawaslu Riau juga mengagendakan pemasangan tanjak kepada Sekjen Bawaslu RI dan tamu undangan,” jelasnya. (rls)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *