Keluarga Sukabumi Berharap Pemkot Bantu Pemulangan Korban Gempa Palu

Sebelumnya, ada enam orang warga Kota Sukabumi yang terdampak bencana di Kota Palu. Mereka berasal dari Kampung Cipelang Gede RT 02 RW 12, Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi.

Dari enam orang tersebut satu orang masih tercatat sebagai warga Kota Sukabumi yakni Yoyom Yuliawati (70 tahun). Sementara lima warga lainnya sudah pindah menjadi warga Palu karena menikah dengan warga di sana.

“Kami berharap ibu dan yang lainnya bisa pulang ke rumah di Sukabumi,’’ ujar salah satu anggota keluarga asal Suabumi yang terdampak bencana di Sulawesi, Dicky Permana (45 tahun) kepada wartawan Senin (1/10).

Yoyom Yuliawati yang merupakan ibu kandung Dicky saat ini dalam keadaan sakit dan berada di pengungsian di Kota Palu. Menurut Dicky, informasi yang diperolehnya ibu dan anggota keluarga lainnya di Palu dalam keadaan sulit mendapatkan pasokan logistik. Hal ini didasarkan laporan sambungan telpon salah satu adiknya yang sudah menjadi warga Palu ke keluarga di Sukabumi.

Dicky mengatakan, kondisi keluarganya di Palu sudah disampaikan kepada Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi yang datang ke rumanya pada Ahad (30/9). Dalam kesempatan tersebut pemkot berjanji akan memberikan perhatian terhadap keluarga asal Sukabumi yang berada di Palu.

Sebelumya Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mendatangi rumah keluarga yang dikabarkan terdampak bencana di Palu, Sulawesi Tengah di rumahnya di Kota Sukabumi Ahad. Kedatangannya tersebut untuk memberikan dukungan moril kepada keluarga dan berupaya membawa warga tersebut kembali ke Sukabumi.

‘’ Kedatangan saya secara langsung untuk memberikan perhatian kepada keluarga,’’ ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi kepada wartawan. Sebelumnya ia juga telah meminta Dinas Sosial untuk memantau warga Sukabumi yang terkena bencana di Palu dan Donggala.

Namun lanjut Fahmi, saat ini untuk melakukan pengecekan terkendala dengan akses komunikasi. Upaya mencari keberadaan warga Sukabumi di sana akan terus dilakukan.

Hingga saat ini ungkap Fahmi, baru ada satu warga Kota Sukabumi yang terdampak bencana di Sulawesi atas nama Ny Yoyom. Sebabnya lima warga lain yang awalnya warga Sukabumi namun telah pindah ke Palu.(rplk) 

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *