Dinas PUPR Riau Hanya Berjanji, Jalan Talangjangkang-Kuala Keritang Belum Diperbaiki

Musyaffak Asikin

LAMANRIAU.COM, TEMBILAHAN – Anggota Komisi C DPRD Provinsi Riau H Musyaffak Asikin mengaku kecewa karena hanya menerima janji manis dari Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Riau terkait perbaikan ruas jalan provinsi tepatnya dari Desa Talangjangkang Kecamatan Kemuning menuju Kuala Keritang, Kecamatan Keritang, Kabupaten Indragiri Hilir.

Musyaffak mengatakan, dirinya sering mendapatkan keluhan warga setempat, karena jalan yang merupakan akses utama ke Jalan Lintas Timur menuju Pelabuhan Samudera itu rusak berat. Kondisi jalan berkontruksi tanah ini berdebu pada musim kering.

“Padahal keluhan masyarakat ini sudah saya sampaikan kepada Kepala Dinas sejak awal September, bahkan sudah beberapa kali. Saya minta agar jalan tersebut menjadi perhatian serius sebelum musim hujan tiba dan segera untuk diperbaiki. Kadis mengatakan sudah perintahkan UPTD, tapi sampai hari ini masih seperti itu juga,” ujar Musyaffak, Junat (12/10).

Wakil rakyat asal Kabupaten Indragiri Hilir ini menyebutkan, jalan sepanjang 12 kilometer ini adalah akses keluar masuk masyarakat membawa hasil perkebunan. Warga harus berjuang keras untuk mencapai tujuan dengan waktu tempuh satu setengah jam.

“Kita semua tahu bahwa anggaran untuk pemeliharaan jalan setiap tahun ada, saya kira kalau punya niat pasti sudah diperbaiki. Kalau kata pak Kadis sudah perintahkan ke UPTD, berarti UPTD yang tak melaksanakan. Harapanya kepada kepala Dinas ganti saja UPTD, atau kalau perlu Kepala Dinas yang diganti oleh Plt. Gubri,” kesal Musyaffak. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *