Hadapi Pemilu 2019, Bawaslu se Riau Latihan di Batalyon Arhanudse

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Menghadapi Pemilu tahun 2019, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Riau melakukan kegiatan Pemantapan Nilai-nilai Kebangsaan dan Soliditas Pengawas Pemilu yang Berkarakter, Jumat (12/10).

Kegiatan berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 11-13 Oktober 2018 dibuka oleh Koordinator Divisi Pengawasan, Humas dan Hubal Bawaslu Provinsi Riau, Neil Antariksa di hotel Baliview Jalan Sudirman, Pekanbaru.

Neil Antariksa mengatakan, Bawaslu Kabupaten/Kota wajib mengikuti acara tersebut. Karena tidak hanya pemahaman terhadap aturan dan Undang-undang saja yang menjadi modal bagi Pengawas Pemilu tapi harus didukung juga oleh ketahanan fisik dan mental.

Acara dihadiri 80 orang yang terdiri dari staf Sekretariat Bawaslu Provinsi Riau, anggota Bawaslu Kabupaten/Kota dan Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten/Kota se-Riau.

Hadir dalam acara pembukaan tersebut Danyon Arhanudse 13/PBY (Parigha Bhuana Yudha) Pekanbaru Yosip Brozti, SE untuk memberikan materi dan pembekalan kepada peserta kegiatan.

Pukul 19.00 WIB seluruh peserta diberangkatkan ke Batalyon dengan 5 buah mobil angkatan Darat (4 buah Truk Reo dan 1 buah Truk Isuzu). Bertindak 5 orang snggota TNI AD berpangkat Letnan dan Sersan menjadi pelatih dalam kegiatan ini.

Ketua Bawaslu Riau, Rusidi Rusdan berharap kepada seluruh peserta agar tetap mengikuti seluruh pendidikan yang diberikan para pelatih dengan tekun dan serius sehingga Bawaslu Provinsi Riau kedepannya dapat menjadi penegak hukum yang fisiplin, solid dan berkualitas. (rls)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *