Menang di Pilkada Inhil, Kini Wardan-SU Resmi Dilantik

LAMANRIAU. COM, PEKANBARU – H.M Wardan resmi dilantik menjadi Bupati Indragiri Hilir bersama pasangannya Syamsudin Uti periode 2018-2023, kamis (22/11).

Pelantikan itu dilakukan oleh Plt Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim, Bertempat di Gedung Daerah Riau, Pekanbaru.

Wan Thamrin Hasyim Plt.  Gubernur Riau  berpesan  dengan dilantikan Wardan dan Syamsudin Uti agar bisa kembali melanjutkan pembangunan yang telah dilakukan pada periode sebelumnya.

“Kita harap dia bisa melanjutjan pembangunannya. Setahu kita Pak Wardan dan pak Rosman maju dulu sudah sukses dan berhasil. Itu jadi barometer,” kata Wan Thamrin.

Dia menambahkan, ketika Pildaka Inhil bulan Juni 2018 lalu, baik Wardan maupun Rosman sama-sama maju mencalonkan diri sebagai Bupati Inhil.

“Kemarin Wardan dan Rosman maju, tapi Wardan yang menang dan kalah menang itu biasa. Tapi Alhamdulillah Rosman Malomo datang. Mereka tidak berpisah dan tidak bercerai,” sambung plt.  Gubernur Riau.

Dia berharap, Rosman dapat memberikan suport untuk bupati dan wakil bupati terpilih tersebut. Selain itu, mereka yang dilantik dapat berkerjasama dengan dewan untuk membangun Inhil.

Sementara bagi HM Wardan, sebagai Bupati yang dipercaya oleh masyarakat Inhil untuk memimpin Inhil pada periode kedua ini, masih banyak yang harus dibangunnya untuk pembangunan di Inhil, terutama infrastruktur, mulai dari jalan dan jembatan.

Pada periode pertama kepemimpinannya masih menyisakan 30 persen lagi untuk pembangunan infrastruktur, yang menghubungkan desa-desa dan kecamatan yang ada di seluruh wilayah Inhil. Selama kepemimpinannya di periode pertama, yang menjadi program prioritas yakni pembangunan infrastruktur untuk kelancaran perekonomian masyarakat.

“Berdasarkan evaluasi yang sudah kita lakukan, terutama dalam menyelesaikan program prioritas infrastruktur, kita sudah mampu menyelesaikan 70 persen. Artinya hubungan antar desa-desa dan kecamatan itu sudah 70 persen. Hanya tinggal 30 persen lagi,” ujar HM Wardan.

“Yang jelas program apa yang sudah saya jalankan pada periode pertama, yang sudah bagus tentunya kita pertahankan dan kita lanjutkan. Yang kurang sempurna kurang tertib, itu yang akan kita sempurnakan,” tambahnya.(***)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *