Anton Merciyanto Terpilih Jadi Ketua KPU Kota Pekanbaru

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Setelah dilantik, Selasa (5/3) di Kota Bandung bersama puluhan komisioner baru KPU se Riau, para komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru memilih ketuanya dalam rapat pleno.

Berdasarkan hasil rapat pleno, ditetapkan Anton Merciyanto, S.Si sebagai ketua. Pemilihan berdasarkan rapat internal Komisioner KPU Kota Pekanbaru memperbincangkan siapa yang cocok dengan kriteria pemimpin yang dibutuhkan.

Pada pleno pemilihan ketua tersebut, masing-masing komisioner juga siap untuk dipilih dan tidak dipilih menjadi ketua, karena prinsipnya semua kebijakan KPU bersifat kolektif kolegial sehingga diharapkan komisioner KPU Kota Pekanbaru tetap mengedepankan kerjasama tim yang solid.

“Alhamdulillah amanah yang diberikan kawan-kawan siap untuk jalankan. Saya mohon dukungan dan kekompakan dari kawan-kawan komisioner,” kata Anton Merciyanto usai pemilihan.

Dalam waktu dekat, katanya, banyak pekerjaan yang akan diselesaikan. Terutama dalam mensukseskan Pemilu 2019 yang tidak lama lagi akan dilaksanakan.

“Tentunya kita akan berkoordinasi dengan stakeholder. Kita ingin cipatakan Pemilu yang aman, adil dan damai tanpa anarkis. Pelaksanaan Pemilu yang sesuai diamanahkan undang-udang,” ungkapnya.

Adapun komposisi komisioner KPU Kota Pekanbaru yakni, Anton Merciyanto (Divisi Keuangan, Umum, Logistik dan Rumah Tangga), Yelli Nofiza (Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM), Ariya Ghuna Saputra (Divisi Hukum dan Pengawasan), Zulfajri (Divisi Perencanaan Data dan Informasi), Desriantoni (Divisi Tekhnis Penyelenggaraan). (rls)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *