Siswa SMK Ekatama Korban Amblas Lift Barang Hotel Royal Asnof

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Seorang siswa magang Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Yayasan Ekatama Pekanbaru menjadi korban dalam insiden amblasnya lift barang di hotel Royal Asnof Pekanbaru, Senin (11/3) kemarin.

Siswa sekolah pariwisata ini bernama lengkap Mario Sepmandala Putra sempat dilarikan ke rumah sakit, namun ternyata takdir berkata lain.
Dia menghembuskan nafas terakhir.

General Manager Hotel Royal Asnof Pekanbaru, Mawardi membenarkan peristiwa tersebut namun enggan membeberkan kronologis.

“Mungkin bagusnya lewat Polsek saja mas, karena kami sudah diklarifikasi, sudah diambil keterangan, pihak Polsek mengarahkan kemarin lewat Polsek saja,” tuturnya.

Sementara, Kepala SMK Ekatama M. Jefry yang dihubungi terpisah mengaku siswanya itu menjadi korban dalam insiden tersebut dalam masa tugas sebagai siswa magang pagi itu.

“Benar itu adalah siswa kami satu diantara dua orang yang kami titipkan untuk menyelesaikan pendidikan luar sekolah magang di hotel tersebut. Apa yang kami ketahui dan dari laporan pihak hotel, ini adalah insiden yang tentu tak dapat kita elakkan. Korban sudah diurus dengan baik,” kata Jefry.

Sejauh ini, tambahnya, menyangkut tanggungjawab pihak sekokah baik kepada keluarga korban maupun manajemen Hotel Royal Asnof telah diselesaikan. Pihaknya memaklumi insiden dab sudah melakukan perdamaian dengan pihak hotel.

“Kami menghargai duka yang dirasakan pihak keluarga. Tentu sekolah tidak lepas begitu saja dari masalah ini. Tetapi kami sudah menyelsaikan dengan baik bersama pihak hotel maupun keluarga. Kami menyerahkan pada pihak keluarga kalau ada langkah-langkah lain yang akan ditempuh,” ujarnya.

Jefry juga tak bisa mengungkapkan kronologis yang dialami siswanya itu dalam musibah tersebut. Ia mengaku tak ingin melukai perasaan keluarga yang ditinggalkan.

Kapolsek Bukit Raya Kompol Pribadi saat dikonfirmasi juga membenarkan adanya peristiwa yang sampai memakan korban jiwa itu.

“Kita dapat informasi kemarin, bukan orang itu melapor. Kita turunkan Intel ke sana untuk mengecek, rupanya benar kejadiannya,” ujar Kompol Pribadi, Selasa pagi.

Lanjut Pribadi, korban tewas adalah siswa magang di hotel itu. Korban ketika itu sedang berada dalam lift barang yang tiba-tiba amblas.

“Iya lift barang, terjepit dia, sedang bawa barang dari atas ke bawah. Kayaknya dol itu,” sebut Kapolsek. (rul/trc)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *