Riau  

Siapkan Anggaran DED, Pemprov akan Bangun Quran Center

LAMANRIAU.COM, PEKANBARUDetail Engineering Design (DED) Quran Center, yang merupakan satu diantara program visi dan misi Gubernur Riau, H Syamsuar akan diusulkan pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2019. Program DED Quran Center tersebut diusulkan pada APBD-P mengingat sebelumnya belum dimasukkan pada Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2019.

“Nanti diusulkan di APBD-P. Kan sebelumnya belum dimasukan dalam RKPD,” kata Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Riau, Dadang Eko Purwanto, pada Rapat Koordinasi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), di Hotel Premier, Pekanbaru, Kamis (21/3).

Dengan akan diusulkannya DED Quran Center nanti, diharapkan pada APBD murni 2020 mendatang, sudah bisa direalisasikan. Adapun pembangunan Quran Center diperkirakan akan menelan anggaran sebesar Rp15 miliar.

Hanya saja, lokasi Quran Center ada dua pilihan diantatanya Purna MTQ atau di Masjid Raya An-Nur. Kemudian akan dibangun juga fasilitas lengkap.

“Quran Center yang akan dibangun pada tahun depan itu memiliki fasilitas lengkap, ada ruang pertemuan, kelas belajar, laboratorium bahasa dan sebagainya,” tutup Dadang. (adv)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *