Riau  

Gubernur Riau Minta Pelayanan Kesehatan Berkualitas

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Gubernur Riau, Syamsuar mengharapkan pelayanan dan kualitas Rumah Sakit yang ada di Riau dapat ditingkatkan. Hal tersebut diungkapkan Gubri saat menghadiri Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda), Rabu (27/3), di Labersa Hotel, Kampar.

“Pelayanan dan kualitas harus ditingkatkan lagi agar masyarakat merasa nyaman dan tidak perlu keluar kota, atau bahkan keluar negeri untuk berobat,” ungkap Syamsuar.

Gubernur yang akrab disapa Syam ini juga berpesan untuk meningkatkan pelayanan masyarakat di Puskesmas di daerah-daerah yang ada di Riau. Karena di RSUD Arifin Ahmad tentunya tidak cukup untuk menampung semua pasien yang ada. Oleh karena itu kualitas rumah sakit yang ada di daerah Kabupaten/Kota harus ditingkatkan.

“Harus menambah fasilitas dan dokter spesialis. Semua adalah tanggung jawab kita bersama. Kita ingin wujudkan Indonesia sehat. Kalau mau Indonesia sehat, profesi harus sehat, dan jika mau profesi sehat, Kabupatennya harus sehat,” katanya.

Di sisi lain, Gubri juga mengimbau masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan kota tercinta kita ini. Agar selalu bersih dan nyaman.

Yang menarik, setelah menyampaikan kata sambutannya, Gubernur Riau berkeliling untuk melihat-lihat beberapa stand kesehatan yang ada. Gubernur juga sempat melakukan cek tensi di salah satu stand. (adv)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *