Jadi Aset Wisata Religi, Bupati Rohil Tinjau Lokasi Pembangunan Masjid Cheng Ho

Bupati Rohil H Suyatno AMp bersama Sekdakab Drs Surya Arfan Msi dan sejumlah tokoh perlihatkan gambar desain rencana pembangunan Masjid Laksamana M Cheng Ho Bagansiapiapi.

LAMANRIAU.COM, BAGANSIAPIAPI – Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno AMp meninjau lokasi rencana akan dilakukan pembangunan Masjid Laksamana M Cheng Ho Bagansiapiapi, Minggu (31/3).

Bupati meninjau rencana kawasan pembangunan Masjid M Cheng Ho.

Sehamparan lahan di samping areal Pujasera Jalan Pulau Baru, Bagansiapiapi akan dimanfaatkan untuk pembangunan masjid dengan mengadopsi arsitektur bergaya khas Tionghoa.

Lahan pembangunan Masjid M Cheng Ho persis disamping Pujasera Jalan Pulau Baru Bagansiapiapi.

Saat peninjauan bupati didampingi Sekdakab Drs Surya Arfan, pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Rohil, konsultan perencana dan pihak terkait lainnya.

Pembangunan masjid menggunakan biaya dari donator luar daerah.

“Peninjauan ke lokasi untuk melihat bagaimana kondisi lahan yang akan dijadikan tempat pembangunan masjid yang tepatnya di belakang pujasera ini,” kata bupati.

Bupati melihat mapping rencana pembangunan Masjid M Cheng Ho.

Luas lahan untuk pembangunan masjid sekitar dua hektare. Diharapkan secepatnya dilaksanakan mengingat dukungan anggaran telah ada. Pihak donatur dari pengusaha atau muallaf akan menginfakkan dananya untuk pembangunan masjid.

Bupati Suyatno memperlihatkan model arsitektur masjid bergaya khas Tionghoa kepada warga setempat.

“Itu sumbangsih dari tokoh yang ada di luar Rohil, pengusaha muallaf bermastautin di Jakarta. Makanya kami mengharapkan agar segera dilaksanakan dan untuk peletakkan batu pertama secepatnya dilakukan,” kata bupati.

Bupati Suyatno bersalaman dengan warga setempat.

Karena kondisi lahan masih berupa semak terangnya, maka secepatnya diminta kepada dinas terkait agar dapat melakukan pembersihan. Sehingga dukungan dan keseriusan pemkab Rohil untuk pembangunan masjid tersebut. (adv)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *