Matankari dan YKR Gelar Orkestra Jelang Ramadan Concert

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Yayasan Matankari Riau (YMR) dan Yayasan Kesenian Riau (YKR) bertekad mewujudkan Concert 4th yang di beri tajuk Jelang Ramadan Concert 4th dengan tema Tadarus Simfoni di Puncak Mahligai.

Ketua Yayasan Kesenian Riau Arman Rambah menyebutkan bahwa konser jelang bulan Ramadhan ini sudah berlangsung tiga kali selama tiga tahun terakhir.

“Kami sudah tiga kali mengadakan konser jelang Ramadhan. Ketiga kegiatan dilaksanakan di Anjung Seni Idrus Tintin, Bandar Serai Pekanbaru.
Kali keempat tahun ini kami bekerja sama dengan yayasan milik ahli waris kedatuan Muotakui Matankari. Semoga konser islami nanti lebih baik lagi,” ujar kandidat doktor muzik di UPSI Malaysia itu.

Sementara Ketua Yayasan Matankari Riau, Amirullah, S.Pd menyambut baik kerjasama tersebut. “Menjadi tantangan tersendiri bagi Matankari untuk menyukseskan program hebat ini. Kami sudah bersepakat dua yayasan melaksanakan hingga terwujudnya Jelang Rmadhan Concert 4th ini, dan tentunya pertama bagi Matankari,” terang Amir.

Dia menyebutkan, syiar Islam lewat musik merupakan ekspektasi yang menghubungkan dengab kebudayaan yang islami, sejalan dengan adat istiadat Melayu Riau yakni adat bersandi syara’, syara’ bersandi kitabullah.

“Ini bukan hanya dimaksudkan menyambut bulan Ramadhan, namun jauh dari itu untuk memperkuat nilai-nilai Islam itu sendiri.
Semoga mampu menyejukkan suasana setelah Pemilu nanti,” ulas Amir.

Tingginya animo penonton menyaksikan Jelang Ramadhan Consert sebelumnya, membuat program ini terus ditingkatkan. Untuk pemesanan tiket dapat langsung kontak person Whatsapp dengan Sri Deswita, S.Pd (0813 7836 6993). (rls)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *