Zulfan Hafiz: Hadapi UAN, Siswa Jangan Percaya Pada Kunci Jawaban yang Beredar Saat Ini

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Kota Pekanbaru berharap dalam pelaksanaan Ujian Nasional (UN) serentak tahun 2019 tingkat SMA sederajat di Pekanbaru yang sudah dimulai sejak Senin (01/04) berjalan lancar dan menghasilkan nilai yang memuaskan. Selasa (02.04).

 Zulfan Hafiz selaku Ketua Komisi III DPRD kota Pekanbaru, mengimbau agar siswa-siswi fokus pada soal-soal ujian sehingga mendapatkan nilai yang memuaskan.

Zulfan Mengatakan “Kita harapkan adik-adik kita yang hari ini melaksanakan UN tingkat SMA sederajat bisa fokus. Jangan sampai terbius dan percaya oleh kunci jawaban yang beredar saat ini. Ingat, ini menyangkut masa depan siswa-siswi kita,” ujarnya.

Ia juga meminta ketersediaan komputer, jaringan internet, dan pasokan listrik ke masing-masing sekolah yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dipastikan aman.”Karena saat ini rata-rata sekolah sudah menerapkan UNBK,” sambungnya.

Politisi Nasdem ini juga berharap pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMP sederajat yang bakal dilakukan 8 April mendatang diharapkan berjalan lancar.

“Mudah-mudahan Pekanbaru sebagai barometer provinsi Riau mendapat predikat paling bagus,” pungkasnya.(ckp)**

 

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *